Ragam Lainnya | Detail

Juara di Sydney Surf Pro 2022, Rio Waida Diharapkan Catat Prestasi Serupa di World Surfing League (WSL)

Basudiwa Supraja
Rabu, 25 Mei 2022, 14:30 WIB
Juara di Sydney Surf Pro 2022, Rio Waida Diharapkan Catat Prestasi Serupa di World Surfing League (WSL) 
Peselancar Indonesia Rio Waida Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali turut bangga dan mengucapkan selamat atas torehan prestasi yang diraih peselancar Indonesia Rio Waida yang menjuarai ajang bergengsi di Sydney Surf Pro 2022 nomor Open Mens.

Amali berpesan kepada Rio untuk terus menorehkan gelar juara di kompetisi surfing selanjutnya, World Surfing League (WSL) Championship Tour.

Rio Waida berhasil menjadi peselancar Indonesia pertama yang juara Sydney Surf Pro 2022. Ajang tersebut digelar di Manly Beach, Australia pada Selasa 17- 24 Mei 2022 kemarin.

Amali menyampaikan selamat kepada Rio atas pencapaiannya saat ini. Keberhasilan Rio di Sydney Surf Pro turut membawa nama Indonesia harum.

Peselancar Indonesia, Rio Waida (Foto: NOC Indonesia)

“Selamat kepada Rio Waida atas prestasi yang diraih dengan menjadi juara kompetisi selancar ombak bergengsi Sydney Surf Pro. Tentu ini prestasi sangat membanggakan bagi masyarakat Indonesia,” apresiasi Amali kepada Rio yang baru saja berhasil jadi juara, dikutip Rabu (25/5/2022).

Selain itu, kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah WSL juga patut diacungi jempol. Pasalnya WSL memiliki tingkat rating sosial media tertinggi ketiga di dunia setelah Liga Basket (NBA) dan American Football (NSL).
 
"WSL ini merupakan liga surfing internasional yang memiliki social media engagement terbesar ketiga dunia setelah NBA dan NFL (American Football),” Amali menambahkan.

WSL akan digelar mulai Kamis (26/5/2022) hingga 4 Juni nanti. Kompetisi surfing paling bergengsi di dunia itu nantinya akan diadakan di Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi.

Rio Waida sendiri akan tampil di ajang tersebut. Besar harapan Amali kepada peselancar 22 tahun itu sebagai pemicu motivasi atlet selancar Indonesia lainnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1457 seconds [13]