logo
F1 | Detail

Juara di F1 GP 2022, Max Verstappen Kian Dekat dengan Gelar Juara Dunia

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 12 September 2022, 02:20 WIB
Juara di F1 GP 2022, Max Verstappen Kian Dekat dengan Gelar Juara Dunia
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (REUTERS)

MONZA - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen kian dekat dengan gelar juara F1 setelah berhasil meraih gelar juara pada gelaran F1 GP Italia 2022 yang dilangsungkan pada Minggu (11/9/2022).

Secara teoritis, dia bisa mendapatkan titel itu di GP Singapura bulan depan. Meski memulai balapan di posisi ketujuh, dia bisa melesat menuju peringkat terdepan meninggalkan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan George Russell (Mercedes AMG Petronas) di belakangnya.

“Di setiap kompon kami bagus. Sayangnya kami tidak bisa memulai kembali di akhir, tetapi secara keseluruhan kami menjalani hari yang sangat baik,” ucap Verstappen dikutip laman Eurosport.

“Butuh sedikit waktu untuk berada di podium yang bagus seperti ini, tetapi akhirnya kami berhasil,” kata Verstappen.

Dengan ini, Verstappen sekarang memiliki keunggulan 116 poin dari Charles Leclerc di tabel klasemen. Dengan hanya enam balapan tersisa, pembalap Belanda itu bisa merebut gelar di Singapura bulan depan.

Leclerc atau Sergio Perez (posisi ketiga) masih mungkin untuk menyalip ke posisi teratas. Namun itu asalkan mereka bisa menang beruntun pada empat balapan ke depan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1691 seconds [13]