logo
Bola Lainnya | Detail

Juara AFF Futsal Cup 2022, Bintang Timur Surabaya Borong Penghargaan Terbaik

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 10 September 2022, 20:27 WIB
Juara AFF Futsal Cup 2022, Bintang Timur Surabaya Borong Penghargaan Terbaik
Bintang Timur Surabaya sukses menjuarai AFF Futsal Cup 2022 (Foto: Twitter/@AFFPresse)

BANGKOK - Bintang Timur Surabaya (BTS) berhasil menjadi juara AFF Futsal Cup 2022. Bahkan, tim futsal asal Kota Surabaya itu turut memborong sejumlah penghargaan individu.

Sebagaimana diketahui, Bintang Timur Surabaya berhasil menumbangkan wakil Thailand, Hongyen Thakam 4-2 di babak final AFF Futsal Cup 2022. Bermain di Terminal 21 Korat, Bangkok, Thailand pada Sabtu (10/9/2022), tim besutan Hector Souto tampil percaya diri.

Mereka mampu melesakkan empat gol masing-masing via Andri Kustiawan (30’), Neguinho (14’ dan 35’), dan Samuel Eko (11’). Sementara, Hongyen Thakam membalas lewat Ampol Srirageaw (18’) dan Keattisak Songkhrao (22’).

Hasil ini membuat Bintang Timur Surabaya menjadi tim pertama di luar klub Thailand yang memenangkan turnamen tersebut. Tentu saja, kemenangan ini terasa manis bagi pasukan Hector Souto karena berhasil memutus dominasi Thailand.

Tak hanya menyabet titel juara, tiga pemain Bintang Timur Surabaya juga berhasil mencatatkan torehan manis. Ya, dua pemain Bintang Timur Surabaya, Andri Kurniawan dan Samuel Eko berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen itu.

Tercatat, Andri dan Samuel berhasil mencatatkan total sembilan gol dalam AFF Futsal Cup 2022. Tidak hanya Andri dan Samuel, Muhammad Nazil Purnama juga didapuk sebagai penjaga gawang terbaik dalam turnamen itu.

Meski hanya mencetak satu cleansheet dalam turnamen itu, Nazil memang tampil impresif di bawah mistar Bintang Timur Surabaya. Di bawah penjagaannya, Bintang Timur Surabaya hanya mencatatkan satu kekalahan dari Hongyen Thakam 2-5 di fase grup AFF Futsal Cup 2022. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1792 seconds [13]