Liga Inggris | Detail

Juan Mata Tinggalkan MU, Bruno Fernandes Kirim Pesan Menyentuh

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 11 Juni 2022, 10:45 WIB
Juan Mata Tinggalkan MU, Bruno Fernandes Kirim Pesan Menyentuh
Juan Mata resmi meninggalkan Manchester United di musim panas 2022 ini (Foto: REUTERS)

MANCHESTER Juan Mata telah resmi meninggalkan Manchester United (Man United) pada musim panas 2022-2023 ini. Bintang Man United, Bruno Fernandes, pun mengucapkan pesan perpisahan kepada rekan  gelandang serangnya itu.

Setan Merah–julukan Man United- sudah resmi mengumumkan kepergian Mata pada awal Juni lalu. Tim besutan Erik Ten Hag itu memutuskan tak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 30 Juni mendatang.

Tentu saja, hal itu membuat para penggemar Man United cukup kehilangan karena ditinggal pemain yang telah lama membela klub kesayangan mereka dalam delapan setengah tahun terakhir. Terlebih lagi, dia sangat membantu Man United yang mengalami masa sulit usai ditinggal Sir Alex Ferguson.

Bruno Fernandes, yang baru dua setengah musim bersama pemain asal Spanyol itu di Old Trafford, pun mengirim pesan menyentuh untuk Mata.  
Dia merasa sangat bersyukur bisa bertemu dengan pemain berusia 34 tahun itu, yang menjadi mentornya dalam awal kariernya di kubu Man United.

“Seorang legenda, magician, mentor, dan teman sejati!” kata Fernandes di Instagram-nya, @brunofernandes.10, Jumat (11/6/2022), sambil mengunggah foto kebersamaannya dengan Mata di dalam sebuah mobil.

“Saya sangat beruntung menemukan seseorang untuk dicontoh dan dipelajari pada masa awal saya di United dan Liga Inggris. Bagi saya, suatu kesenangan bermain bersama Anda, tetapi lebih dari itu, luar biasa bagi saya memiliki Anda sebagai seorang teman,” kata Bruno Fernandes.

"Aku ingin mendoakan yang terbaik untukmu di masa depan, karena kamu pantas mendapatkan yang terbaik. Ini bukan surat perpisahan  karena kamu tahu bahwa kamu harus kembali dan menikmati cappuccino dan croissant bersama teman-temanmu. Legenda,” tutupnya dengan emoji hati.


Sebagai informasi, Mata didatangkan ke Old Trafford dari Chelsea pada Januari 2014 lalu oleh David Moyes. Sejak kedatangannya, dia memegang peran penting sebagai gelandang kreatif di lini depan Man United.

Dalam delapan setengah tahun pengabdiannya di kubu Setan Merah, mantan pemain Valencia itu telah membukukan 51 gol dan 47 assist dalam 284 penampilannya di semua kompetisi. Selama itu, dia merasakan tiga gelar juara bersama Man United yakni Piala FA 2014/2015, Piala Liga Inggris 2016/2017 dan Liga Eropa 2016/2017. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2110 seconds [13]