Liga Inggris | Detail

Juan Mata Resmi Tinggalkan Man United Musim Panas Ini

Hendry Kurniawan
Kamis, 02 Juni 2022, 16:42 WIB
Juan Mata Resmi Tinggalkan Man United Musim Panas Ini
Juan Mata (Foto: Reuters/Peter Powell)

MANCHESTER - Manchester United memberi pengumuman resmi bahwa mereka telah mengakhiri kerja samanya dengan Juan Mata di bursa transfer musim panas 2022 ini. Hal itu disampaikan langsung oleh pihak Man United melalui pengumuman di media sosial dan laman resmi mereka.

"Manchester United dapat mengkonfirmasi bahwa Juan Mata akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir musim panas ini," tulis pihak Man United di laman resmi klub, Kamis (2/6/2022).

Berdasarkan laporan yang dimuat oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Juan Mata menolak ketika ditawari oleh kubu Man United untuk menjadi bagian dari staf pelatih. Pria berpaspor Spanyol itu pasalnya masih ingin bermain sepak bola di atas lapangan.

Juan Mata (Foto: Media Man United)

Saat ini usia Mata sejatinya sudah 34 tahun. Pada musim kompetisi 2021-2022, Mata memang sudah sering menjadi penghangat bangku cadangan. The Red Devils pasalnya punya Bruno Fernandes yang menjadi gelandang serang utama tim.

Tercatat, Mata hanya bermain sebanyak 12 kali untuk Man United di musim 2021-2022 pada semua ajang. Adapun total menit bermain yang didapat Mata adalah 409 menit. Tak heran jika Mata akhirnya lebih memilih hengkang.

Juan Mata bergabung dengan Man United pada bursa transfer musim dingin 2014. Kala itu ia diboyong dari Chelsea dengan tebusan 44,73 juta euro. Selama memperkuat Manchester Merah, Mata memainkan 285 pertandingan dan mengemas 51 gol.

Sebanyak empat trofi berhasil diraih oleh Mata di Man United. Adapun rinciannya adalah Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa yang masing masing dimenangkan satu kali.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1456 seconds [13]