logo
Tim Nasional | Detail

Jual Beli Serangan, Brasil Vs Serbia Sama Kuat di Babak Pertama

Rio Eristiawan
Jum'at, 25 November 2022, 02:51 WIB
Jual Beli Serangan, Brasil Vs Serbia Sama Kuat di Babak Pertama
Brasil vs Serbia (Foto: REUTERS)

LUSAIL – Pertandingan seru mempertemukan Timnas Brasil vs Timnas Serbia di laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2022. Jual beli serangan pun diperlihatkan oleh kedua kesebelasan saat tampil di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Jumat (25/11/2022).

Sayangnya tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Brasil pun tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan rapih milik Serbia.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Pada menit keempat Raphina mencoba untuk memberikan umpan silang kepada rekannya dari sisi kanan pertahan Serbia, tetapi dengan sigap salah satu pemain bertahan Orlovi -julukan Timnas Serbia- berhasil menghalaunnya. Brasil kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit kesembilan, namun Neymar gagal mencetak gol usai mendapatkan penjagaan ketat.

Gawang Serbia hampir saja kemasukan gol pada menit ke-13 melalui tendangan sudut langsung dari Neymar, untungnya Vanja Milinkovic-Savic berhasil membloknya. Pada menit ke-21 Casemiro mencoba melakukan tendangan jarak jauh untuk membawa Brasil unggul, tetapi dengan mudah kiper Serbia mengamkan bola tersebut.

Brasil vs Serbia (Foto: REUTERS)

Vinicius Jr mendapatkan umpan terobosan dari Thiago Silva pada menit ke-27, tetapi dengan sigap Vanja Milinkovic-Savic berhasil menggagalkan peluang tersebut dan membuat skor masih tetap imbang. Hingga memasuki menit ke-30 Serbia masih belum bisa keluar dari tekanan Brasil.

Sementara pada menit ke-35 Rapinha mendapatkan peluang bagus untuk membawa Brasil unggul, tetapi tendanganya masih terlalu lemah dan berhasil diamankan oleh Vanja Milinkovic-Savic. Meski mendominasi jalannya pertandingan, tetapi Canarinha -julukan Timnas Brasil- tak bisa mencetak gol.

SUSUNAN PEMAIN:
Timnas Brasil (4-3-3): Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro, Lucas Paqueta, Casemiro, Raphinha, Neymar, Vinicius Junior, Richarlison.
Pelatih: Tite

Timnas Serbia (3-4-3): Vanja Milinkovic-Savic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic, Andrija Zivkovic, Sasa Lukic, Nemanja Gudelj, Filip Mladenovic, Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic.
Pelatih: Dragan Stojkovic

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1854 seconds [12]