logo
Tim Nasional | Detail

Jose Mourinho Tak Terkejut Jepang Permalukan Jerman

Andika Rachmansyah
Kamis, 24 November 2022, 20:15 WIB
Jose Mourinho Tak Terkejut Jepang Permalukan Jerman
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho ternyata tak terkejut dengan kemenangan sensasional Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022. (FOTO: REUTERS)

ROMA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho ternyata tak terkejut dengan kemenangan sensasional Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022. Mourinho melihat Jepang memang punya kualitas bagus.  

Jepang kalahkan Jerman 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Ilkay Gundogan (33'), Samurai Biru berhasil membalikan keadaan lewat dua gol Ritsu Doan (75') dan Takumi Asano (83').

Bagi sebagian orang, hasil tersebut mungkin sangat mengejutkan. Tapi tidak bagi Mourinho. Juru taktik asal Portugal itu menilai kalau Timnas Jepang merupakan tim bagus dan sedang mengalami perkembangan.

Timnas Jepang berhasil mengalahkan Timnas Jerman dengan skor tipis 2-1, Rabu (23/11/2022) malam WIB (Foto: Reuters/Molly Darlington)

“Saya tidak melihat pertandingan Jerman melawan Jepang. Saya di tempat tidur, televisi menyala tapi saya tertidur,” kata Mourinho, dilansir dari Metro, Kamis (24/11/2022).

“Meski begitu, selamat untuk Jepang. Tapi ini bukan kejutan besar, mereka adalah tim bagus yang sedang berkembang,” lanjutnya.

Mourinho menyebut kalau tim Eropa fokus pada individu pemain. Dia yang juga pernah melatih beberapa pemain dari Asia sangat terpukau karena punya mentalitas yang bagus. Maka dari itulah eks pelatih Manchester United ini tidak terkejut dengan kekalahan yang diderita Jerman.

“Di Eropa, kami fokus pada individu. Saya telah melatih pemain Asia dan saya beruntung karena saya telah melatih yang terbaik,” ujarnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1843 seconds [12]