F1 | Detail

Jos Verstappen Semringah Usai Max Verstappen Juara di F1 GP Azerbaijan 2022

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 14 Juni 2022, 10:16 WIB
Jos Verstappen Semringah Usai Max Verstappen Juara di F1 GP Azerbaijan 2022
Jos Verstappen menghampiri Max Verstappen usai finis (Foto: Instagram/@maxverstappen1)

BAKU - Ayah dari Max Verstappen, Jos Verstappen, merasa sangat senang dengan hasil juara yang didapat oleh sang anak pada F1 GP Azerbaijan 2022 yang dilaksanakan di Sirkuit Kota Baku, Minggu (14/6/2022) sore WIB. 

Meski harus memulai balapan dari urutan ketiga, Max akhirnya sukses menunjukan kemampuan terbaiknya setelah menjadi pemenangan pada balapan tersebut. Mantan pembalap F1 itu juga mengatakan kombinasi antara Max dan Red Bull telah membuahkan hasil yang sangat baik.

“Kemenangan selalu indah, tetapi bagus untuk melihat jenis lari Max dan Red Bull yang dirangkai bersama,” ungkap Jos Verstappen dilansir dari Planet F1, Selasa (14/6/2022).

Hasil yang didapatkan Max tidak lepas dari gagal finishnya dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, yang mengalami masalah pada mobilnya di pertengahan balapan. Namun Jos menegaskan bahwa Max sudah tampil sangat prima untuk bisa menjadi juara di GP Azerbaijan kemarin.

“Saya pikir Max sangat kuat di Baku dan jujur saja, semuanya berjalan dengan nyaman,” sambung mantan pembalap berusia 50 tahun tersebut.

Sebelumnya, Jos sempat mengkritisi strategi Red Bull yang dianggap tidak menguntungkan Max untuk memenangkan GP Monako. Namun kini Jos menegaskan bahwa Max sudah menjadi lebih baik setelah mendapat tantangan yang lebih besar.

“Itu tentu ada hubungannya dengan balapan sebelumnya di Monaco, tapi dia tidak benar-benar membiarkannya. Saya pikir itu sangat indah, itu hanya membuatnya lebih baik. Max yang tertantang adalah Max yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1350 seconds [12]