F1 | Detail

Jos Verstappen Akui Senang dengan Performa Anaknya yang Sudah Lewati Lewis Hamilton

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 29 April 2022, 16:30 WIB
Jos Verstappen Akui Senang dengan Performa Anaknya yang Sudah Lewati Lewis Hamilton
Max Verstappen raih pole position di F1 GP Emilia-Romagna 2022 (REUTERS)

AMSTERDAM - Ayah dari pembalap Red Bull Max Verstappen, Jos Verstappen, mengatakan dirinya sangat senang dengan performa anaknya. Bahkan dia menilai kini sang anak bisa melampaui pesaingnya, Lewis Hamilton.

Max Verstappen berhasil mengamankan kemenangan keduanya musim ini di Sirkuit Imola. Dia berhasil finis di depan rekan setimnya Sergio Perez dan Lando Norris dari McLaren.

Sementara performa Hamilton di F1 2022 masih belum bisa dibilang memuaskan. Pembalap asal Inggris itu masih kesulitan untuk meraih kemenangan. Terbaru, Hamilton justru gagal menembus 10 besar di GP Emilia Romagna 2022.

Max Verstappen Imola
Max Verstappen

Hamilton hanya bisa mengakhiri balapan di posisi ke-13. Tidak hanya itu, Hamilton bahkan di-overlap oleh Max Verstappen pada balapan ini. jos Verstappen pun mengaku senang dengan pemandangan tersebut.

“Sejujurnya, saya menikmati melihat Max meng-overlap Hamilton. Apalagi setelah apa yang terjadi pada tahun lalu,” kata Jos Verstappen dikutip Crash, Jumat (29/4/2022).

Walau demikian, mantan pembalap F1 tersebut juga ikut bersimpati kepada Hamilton. Dia merasa rival dari anaknya tersebut harus berjuang agar dapat keluar dari masa-masa sulit.

“Hamilton tengah mengalami masa-masa yang sulit. Sementara rekan satu timnya, George Russell tampak lebih berimbang. Sebuah kesempatan langkan dapat melihat Mercedes ter-overlap,” ujarnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1348 seconds [13]