logo
Liga Inggris | Detail

Jorginho Ungkap Lawan Terberat Chelsea di Liga Inggris 2022-2023

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 03 Agustus 2022, 09:01 WIB
Jorginho Ungkap Lawan Terberat Chelsea di Liga Inggris 2022-2023
Gelandang Chelsea, Jorginho (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

LONDON - Gelandang Chelsea, Jorginho mengungkapkan lawan terberat timnya musim depan. Menurut Jorginho, lawan terberat Chelsea musim depan bukanlah Manchester City atau Liverpool, melainkan tim mereka sendiri.

Hal ini terlihat pada musim lalu dimana Chelsea sejatinya menjadi salah satu tim unggulan untuk menantang gelar Liga Inggris. Namun, The Blues -julukan Chelsea- dilanda inkonsistensi.

Parahnya lagi, Chelsea kembali meraih hasil kurang memuaskan di tur pramusim. Selain dikalahkan tim asal Amerika Serikat, Charlotte FC, Chelsea juga dibantai 0-4 oleh rival sekota, Arsenal.

Sang pelatih, Thomas Tuchel sebelumnya sempat mengatakan bahwa timnya belum siap menatap musim depan. Sependapat dengan Tuchel, Jorginho juga menyebut bahwa timnya belum matang.

Jika ingin bangkit, Jorginho mengatakan bahwa Chelsea harus mengevaluasi secara total dan bertempur habis-habisan. Itu sebabnya pemain asal Italia itu menyebut bahwa lawan terberat Chelsea bukan Liverpool atau Man City, melainkan diri sendiri.

“Lawan terbesar Chelsea adalah Chelsea, jika kami tidak bertarung, jika kami tidak melakukan yang lebih baik dari tahun lalu, jika kami tidak berkembang, jika kami tidak rendah hati dan sadar apa apa yang salah dari kami, maka apa yang kami perjuangkan?” kata Jorginho dilansir Football London, Rabu (3/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1682 seconds [13]