MotoGP | Detail

Jorge Martin atau Enea Bastianini, Ducati Segera Umumkan Pemdamping Pecco Musim Depan

Rio Eristiawan
Kamis, 05 Mei 2022, 22:39 WIB
Jorge Martin atau Enea Bastianini, Ducati Segera Umumkan Pemdamping Pecco Musim Depan
General manager Ducati, Luigi Dall‘Igna (Foto: Istimewa)

CADIZ  - General Manager Ducati  Luigi Dall‘Igna , mengatakan akan segera umumkan untuk rekan satu tim Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati Lenovo musim depan. Dua nama yakni Jorge Martin dan Enea Bastianini menjadi kandidat kuat menggantikan Jack Miller di Ducati Lenovo.

Masa depan Miller bersama Ducati Lenovo menang menjadi sorotan sejak musim lalu. Pembalap asal Australia itu gagal menunjukkan performa apik dan dirumorkan akan segera meninggalkan tim pabrikan Ducati.

Sementara dua pembalap tim satelit yakni Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) tengah bersaing untuk menjadi pembalap utama Ducati Lenovo. Keduanya pun terus berusaha menampilkan performa apik musim ini.

Dall'Igna menjelaskan Ducati harus menunggu beberapa balapan lagi untuk menentukan pengganti Miller di tim pabrikan. Ia menjelaskan Martin dan Bastianini adalah dua pembalap yang pantas mendapatkan dukungan dari tim pabrikan, setelah menunjukkan performa bagus bersama tim satelit.

"Kami pasti akan menunggu beberapa balapan lagi," kata Dall'Igna dilansir dari Motorsport-total, Kamis (5/5/2022).

"Mereka (Jorge Martin dan Enea Bastianini) adalah dua pembalap yang pantas mendapatkan dukungan pabrikan mengingat apa yang telah mereka tunjukkan selama dua tahun terakhir," lanjutnya.

Lebih lanjut, Dall'Igna menjelaskan Ducati masih memiliki waktu untuk memilih rekan satu tim Bagnaia. Terlebih nantinya Martin ataupun Bastianini akan mendapatkan kontrak selama dua musim bersama Ducati Lenovo.

"Kami masih punya waktu untuk memikirkan bagaimana kami akan memposisikan diri untuk dua tahun ke depan," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1202 seconds [12]