MotoGP | Detail

Jorge Lorenzo Yakin MotoGP Tetap Ditonton Meski Tanpa Valentino Rossi

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 05 Januari 2022, 15:14 WIB
Jorge Lorenzo Yakin MotoGP Tetap Ditonton Meski Tanpa Valentino Rossi
Valentino Rossi berswafoto dengan segenap kru Yamaha MotoGP (Foto: Instagram/@motogp)

PALMA – Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo mengatakan MotoGP akan tetap ditonton meski tidak ada Valentino Rossi dalam  balapannya. Seperti diketahui, Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP pada musim 2021 lalu.

Tidak dapat dipungkiri bahwa sosok legenda yang identik dengan nomor 46 itu memang sangat berjasa bagi MotoGP. Kepopulerannya  membuat banyak orang yang bahkan tidak suka menonton balapan menjadi tertarik untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Memang para penonton yang menyaksikan langsung di tribun sirkuit mayoritas adalah pendukung legenda asal Italia itu. Warna kuning menyala yang merupakan identitasnya selalu menghiasi tribun penonton hampir di setiap balapan.

Karena itu, banyak pengamat berpendapat bahwa perginya Rossi akan berpengaruh pada MotoGP. Menurut mereka, jumlah penonton yang hadir di sirkuit maupun yang menyaksikan dari layar kaca akan berkurang karena ketiadaan sosok sang legenda.

Namun, Lorenzo tidak setuju dengan pendapat tersebut. Menurutnya, balapan MotoGP akan tetap diikuti oleh para penonton karena sebelum ada Rossi, mereka telah menyaksikannya dan akan terus menonton ketika The Doctor telah pensiun.

“Balapan motor telah diikuti jauh sebelum Rossi dan akan terus diikuti setelahnya,” kata Lorenzo dilansir dari Motosan, Rabu (5/1/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1761 seconds [13]