logo
MotoGP | Detail

Jorge Lorenzo Terlihat Mencoba Ducati Panigale V4S di Sirkuit Misano

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 29 Juli 2022, 18:16 WIB
Jorge Lorenzo Terlihat Mencoba Ducati Panigale V4S di Sirkuit Misano
Mantan Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo (Istimewa)

SAN MARINO – Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo terlihat mencoba motor Ducati Panigale V4S di Sirkuit Misano, Italia pada Jumat (29/7/2022). Senang dengan performanya, Lorenzo menyebut motor itu layaknya binatang.

Lorenzo memang sudah resmi pensiun pada 2019 silam. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu masih sering tampil untuk menjajal motor-motor dengan kecepatan tinggi. Terbaru, ia menjajal Ducati Panigale V4S.

Tidak sendiri, Lorenzo menjajal motor itu bersama mantan pembalap MotoGP lainnya, yakni Troy Bayliss dan Michele Pirro dalam acara Vmoto Soco Proday 2022. Dalam kesempatan itu, Lorenzo tampak semringah bisa menjajal motor Ducati Panigale V4S.

“V4 ini adalah binatang yang indah,” tulis Lorenzo di media sosial pribadinya, dilansir dari Corsedimoto, Jumat (29/7/2022).

Ducati Panigale V4 sendiri memiliki tiga varian berbeda, tergantung dengan spesialisasinya. Untuk versi V4S berorientasi pada kinerja mesin dari basis V4, kemudian ada versi V4 Spesial yang memiliki beberapa perangkat penyesuaian.

Terakhir, ada versi tertinggi, yakni V4 R yang merupakan homologasi dari World Superbike (WSBK). Motor ini memiliki mesin yang lebih khusus lagi, dan mempunyai tenaga yang berstandar pada aturan WSBK.

Namun demikian, sebelum menjajal Ducati Panigale V4S, Lorenzo terlebih dahulu berputar-putar dengan Yamaha YZF-R1. Ia melakukan beberapa putaran dengan YZF-R1 bersama dengan klien di Vmoto Soco Proday 2022.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1525 seconds [13]