logo
MotoGP | Detail

Jorge Lorenzo Sebut Persaingan Antar Pembalap di MotoGP Kalah dari Formula 1

Andhika Khoirul Huda
Senin, 15 Agustus 2022, 21:00 WIB
Jorge Lorenzo Sebut Persaingan Antar Pembalap di MotoGP Kalah dari Formula 1
Jorge Lorenzo berbincang dengan Fabio Quartararo di Sirkuit Misano (Foto: Yamaha MotoGP)

PALMA – Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo, menilai bahwa persaingan antar pembalap musim ini sudah tak sepanas dulu. Bahkan menurutnya, rivalitas mereka tidak sepanas yang terjadi di ajang Formula 1.

Selama 11 tahun berkarier di MotoGP,  Lorenzo berhasil menyabet tiga gelar juara dunia yakni pada musim 2010, 2012, dan 2015. Sebagai pembalap papan atas, tentu Lorenzo memiliki banyak rival mulai dari sang legenda, Valentino Rossi, Casey Stoner hingga Marc Marquez.

Persaingan panas di dalam dan di luar sirkuit pun sering terjadi di antara para pembalap tersebut. Bahkan, rivalitas sengit sudah sering terjadi sejak era kejayaan The Doctor -julukan Rossi- dimana juara MotoGP tujuh kali itu berseteru dengan Max Biaggi dan Sete Gibernau.

Akan tetapi, Lorenzo berpendapat bahwa para pembalap MotoGP saat ini sudah tak terlibat rivalitas yang panas seperti sebelumnya. Menurutnya Fabio Quartararo dkk sangat bersahabat satu sama lain sehingga tak pernah saling bertengkar.

Padahal pria asal Spanyol itu yakin pertempuran panas di antara rider balapan kuda besi paling elite di dunia itu sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton MotoGP. Oleh karena itu, dia sedikit menyayangkan hal tersebut kini jarang terlihat lagi.

“Saya sangat menghormati setiap pebalap, tetapi pertempuran yang 'kejam' selalu membuat para penggemar bersemangat,” kata Lorenzo dilansir dari Crash, Senin (15/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3177 seconds [13]