MotoGP | Detail

Jorge Lorenzo Sarankan Joan Mir Hengkang ke Ducati, Bukan Yamaha

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 05 Januari 2022, 14:51 WIB
Jorge Lorenzo Sarankan Joan Mir Hengkang ke Ducati, Bukan Yamaha
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Instagram @joanmir36official)

PALMA – Masa kontrak Joan Mir bersama Suzuki Ecstar akan habis pada pengujung musim 2022. Maka dari itu, Mir sudah harus memikirkan kelanjutan kariernya untuk musim balap MotoGP 2023 mendatang.

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, lantas memberikan saran kepada Mir untuk bergabung dengan Ducati. Menurutnya, Ducati akan membuat Mir semakin berkembang ketimbang pembalap asal Spanyol itu hengkang ke Yamaha.

Beberapa waktu lalu Mir sendiri menyatakan kekagumannya pada kemajuan yang dibuat oleh tim Ducati. Menurutnya, tim pabrikan asal Italia itu kini telah berhasil memperbaiki kekurangan mereka yang sebelumnya cukup lemah ketika di tikungan. 

Kendati begitu, di sisi lain Mir menilai bahwa Yamaha memiliki motor yang sangat mirip dengn Suzuki. Namun dalam beberapa aspek, pabrikan Iwata itu lebih unggul. Terbukti mereka sanggup menjuarai MotoGP 2021 melalui pembalapnya, Fabio Quartararo.

Ucapan tersebut, seperti kode yang dilontarkan Mir untuk menandakan tim mana saja yang menarik perhatiannya agar bisa bergabung pada musim 2023 mendatang. Mir nampaknya sedang menimbang-nimbang langkah apa yang ingin ia ambil berikutnya.

Lorenzo yang mengetahui kabar tersebut memberikan saran kepada Mir. Menurutnya, hanya bersama Ducati kompatriotnya itu bisa berkembang karena Yamaha dan Suzuki berada di level yang sama.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1214 seconds [12]