MotoGP | Detail

Jorge Lorenzo Jagokan Francesco Bagnaia Jadi Juara di MotoGP 2022

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 05 Januari 2022, 10:25 WIB
Jorge Lorenzo Jagokan Francesco Bagnaia Jadi Juara di MotoGP 2022
Pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

PALMA – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo memiliki jagoan tersendiri pada ajang MotoGP 2022 mendatang. Pembalap asal Spanyol tersebut menjagokan Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati) untuk menjadi yang terdepan di MotoGP 2022.

Lorenzo beralasan, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- kini mengendarai salah satu motor tercepat di ajang tersebut. Terlebih Bagnaia terbilang tampil cukup konsisten pada musim 2021 silam.

Seperti diketahui, Bagnaia yang menggunakan tunggangan Ducati Desmosedici semakin berkembang. Tak hanya menjadi runner-up pada musim 2021, Pecco juga menunjukkan perkembangannya bersama Ducati di Tes MotoGP Jerez pada November 2021 silam.

Atas dasar itu, Lorenzo menyebut Bagnaia merupakan kandidat kuat yang akan merebut titel MotoGP 2022. Bahkan, ia mengatakan Pecco akan finis di atas Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) yang merupakan jawara musim 2021.

“(Fabio) Quartararo dan (Francesco) Bagnaia adalah favorit, tetapi bahkan sebagai juara Fabio, saya melihat Pecco dengan lebih banyak kemungkinan (untuk menjadi juara) hanya karena dia memiliki Ducati,” tutur Lorenzo dilansir dari Motosan, Rabu (5/1/2022).

“Bagi saya tidak diragukan lagi (Ducati) merupakan motor terbaik saat ini,” sambungnya.

Francesco Bagnaia sendiri berhasil tampil impresif selama musim 2021. Tercatat, pembalap asal Italia itu berhasil menjadi ­runner-up dan membukukan empat kemenangan serta sembilan podium.

Pada musim 2022, banyak pengamat meyakini Pecco akan bersinar kembali bersama Ducati. Namun begitu, langkah Bagnaia tentu tidak akan mudah mengingat banyak pembalap lainnya yang juga berkembang, serta banyak pembalap debutan di MotoGP 2022.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1102 seconds [12]