MotoGP | Detail

Jorge Lorenzo Ingin Balik ke MotoGP, Jadi Apa?

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 05 Januari 2022, 12:35 WIB
Jorge Lorenzo Ingin Balik ke MotoGP, Jadi Apa?
Jorge Lorenzo berpose di Pura ketika mengunjungi Bali pada 2019 (Foto: Instagram/@jorgelorenzo99)

LUGANO - Jorge Lorenzo ingin kembali ke MotoGP. Namun, kali ini, Por Fuera tidak mau menjadi pembalap tes apalagi pembalap full time. Dia bertekad kembali mewarnai ajang balap MotoGP sebagai komentator. 

Hal ini diungkap oleh Lorenzo dalam wawancara terbaru dengan Motosan. Menurutnya, peran sebagai komentator atau pengamat MotoGP, cukup menarik. 

“Menjadi seorang komentator adalah kemungkinan yang juga mengudara dan sangat menarik bagi saya,” ujar Lorenzo, dinukil dari Motosan, Rabu (5/1/2022).

Jorge Lorenzo sempat membela Repsol Honda pada MotoGP 2019 (Foto: Honda Racing Corporation)
Jorge Lorenzo sempat membela Repsol Honda pada MotoGP 2019 (Foto: Honda Racing Corporation)

Jika pernyataan itu benar, maka pria asal Spanyol itu bisa menjadi komentator yang apik. Dia bakal menguasai topik apapun mengenai MotoGP. Bagaimana tidak, kariernya sebagai pembalap di kelas MotoGP cukup cemerlang. 

Sepanjang 11 tahun di MotoGP, Lorenzo mengantongi tiga gelar juara dunia (2010, 2012, dan 2015). Belum lagi, dia pernah merasakan tantangan bersama Ducati Corse dan Repsol Honda. Pengalaman yang cukup panjang itu bisa dibagikan kepada pencinta MotoGP. 

Lorenzo sendiri telah pensiun pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Dia memutuskan gantung helm setelah mengalami cedera parah pada Tes Tengah Musim MotoGP 2019 di Sirkuit Assen, Belanda. Gara-gara cedera itu, tulang punggungnya nyaris mengalami kelumpuhan. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1142 seconds [13]