logo
MotoGP | Detail

Jorge Lorenzo Harap Fabio Quartararo dan Marc Marquez Dibekali Motor Bagus untuk Saingi Ducati

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 23 November 2022, 10:46 WIB
Jorge Lorenzo Harap Fabio Quartararo dan Marc Marquez Dibekali Motor Bagus untuk Saingi Ducati
Fabio Quartararo dan Marc Marquez diyakini bisa runtuhkan dominasi Ducati (Foto: MotoGP)

LUGANO - Jorge Lorenzo menilai untuk melawan Ducati Corse saat ini sangat sulit. Dua pembalap yang diyakini bisa mengalahkan pabrikan tersebut adalah Fabio Quartararo dan Marc Marquez. Namun, keduanya mesti dibekali motor yang juga tangguh.

Seperti diketahui, Ducati mendominasi grid MotoGP 2022 dengan total delapan motor. Mereka bahkan menjadi juara dunia di kategori pembalap, tim (Ducati Lenovo), dan konstruktor, alias menyapu bersih triple crown musim lalu.

Tentu, dominasi tersebut tidak bagus untuk persaingan di MotoGP. Maka, Lorenzo berharap Yamaha dan Honda mau memberikan motor yang bagus bagi Quartararo serta Marquez pada MotoGP 2023.

“Diharapkan dua pembalap terbaik saat ini, Marquez dan Quartararo, memiliki motor yang lebih baik, karena bertarung dengan Ducati saat ini sangat sulit," tutur Lorenzo, dilansir dari PaddockGP, Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut, Por Fuera mengaku ada beberapa masalah yang sulit dipecahkan di motor Ducati Desmosedici GP. Namun, masalah tersebut ternyata sudah berhasil dipecahkan berkat inovasi-inovasi menarik.

"(Dulu) ada masalah di tikungan dan beberapa kelemahan pada mesin, tetapi (kini) traksi dan pengereman yang hebat. Dengan motor sekarang, hasilnya akan jauh lebih baik,” imbuh pria asal Spanyol itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1931 seconds [13]