logo
Bola Lainnya | Detail

Jordi Amat Masih Jadi yang Termahal Malaysia di Musim 2023

Basudiwa Supraja
Rabu, 25 Januari 2023, 13:00 WIB
Jordi Amat Masih Jadi yang Termahal Malaysia di Musim 2023
Pemain naturalisasi anyar Jordi Amat bermain untuk klub Malaysia, Johor Darul Tazim. (FOTO: Instagram @officialjohor)

KUALA LUMPUR - Status pemain termahal penggawa keturunan Indonesia, Jordi Amat, di Liga Super Malaysia masih tak tergoyahkan di musim baru 2023 ini. Jordi masih sangat dominan dengan nilai pasar tertinggi di Malaysia sejak bergabung dengan Johor Darul Ta'zim (JDT) pada Juli 2022 lalu.

Melansir dari data Transfermarkt yang juga dikutip oleh media Malaysia, Utusan, harga pasaran Jordi saat ini berada di sekitar angka Rp17,38 miliar. Nilai tersebut hampir Rp3 miliar lebih mahal dari rekannya di JDT, Fernando Forestieri, yang saat ini punya pasaran tertinggi kedua di Malaysia.

Harga jual Fernando Forestieri ditaksir berjumlah Rp14,77 miliar. Dominasinya terhalang oleh pamor Jordi Amat yang terlampau jauh lebih mahal.

Jordi Amat saat tampil di Piala Malaysia (Foto: JDT)

"Posisi teratas pemain termahal Liga Super Malaysia masih menjadi milik bek JDT, Jordi Amat," tulis laporan Utusan yang terbit pada Rabu (25/1/2023).

Tiga urutan pemain termahal berikutnya masih didominasi oleh JDT. Pemain termahal ketiga diisi oleh Juan Muñiz dengan nilai Rp8,69 miliar.

Kemudian di urutan keempat dan kelima ada Óscar Arribas dan Bérgson yang punya nilai sama dengan Muniz. Urutan pemain termahal tersebut disusun berdasarkan data Transfermarkt.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1884 seconds [12]