logo
Bola Lainnya | Detail

Jordi Amat Main, JDT Takluk dari Klub Rusia FC Rostov

Rifqi Herjoko
Kamis, 26 Januari 2023, 08:03 WIB
Jordi Amat Main, JDT Takluk dari Klub Rusia FC Rostov
Pemain naturalisasi anyar Jordi Amat terlihat sudah bergabung ke klubnya asal Malaysia, Johor Darul Tazim. (FOTO: Instagram @officialjohor)

DUBAI – Kabar terbaru muncul dari pemain naturalisasi anyar Indonesia, Jordi Amat. Dia diturunkan klubnya asal Malaysia, Johor Darul Tazim, di laga persahabatan melawan klub kasta teratas Rusia, FC Rostov.

Duel antara kedua tim tersebut digelar di Ritz Carlton Football Pitch, Dubai, Rabu (25/11/2023). Itu merupakan laga persahabatan pertama JDT di Uni Emirat Arab.

Menariknya, Jordi Amat diturunkan klub tersebut sejak awal babak. Bek berusia 30 tahun itu tampil cukup disiplin di lini belakang JDT. Sayangnya, Jordi tidak mampu terus-terusan membendung serangan lawan.

FC Rostov mampu unggul 2-0 atas JDT di babak pertama. Gol dicetak oleh Egor Golenkov pada menit ke-39 dan 45+1. Tidak ada gol tercipta di babak kedua. Pada akhirnya, FC Rostov menang 2-0 atas JDT.

Sebagai informasi, JDT memang tengah melakoni agenda pramusim di Dubai, Uni Emirat Arab. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan tim jelang musim 2023. JDT dijadwalkan melawan sejumlah klub dari Rusia dan klub lokal di sana.

Secara total, terdapat lima laga uji coba yang akan dilakoni JDT. Tim berjuluk Southern Tigers itu akan berhadapan dengan FC Lokomotiv Moscow, Levski Sofia, hingga FC Zenit St. Petersburg.

Agenda itu akan berlangsung hingga 6 Februari mendatang. Jordi Amat merupakan salah satu pemain yang ikut serta dalam agenda pramusim tersebut. Pencinta sepak bola Tanah Air lantas berharap Jordi dapat mendapatkan kepercayaan pelatih agar tampil reguler musim depan.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1746 seconds [12]