logo
Balap Lainnya | Detail

Jonathan Rea Pasrah Gagal Juara Dunia WSBK 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 11 November 2022, 12:46 WIB
Jonathan Rea Pasrah Gagal Juara Dunia WSBK 2022
Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) sudah pasrah akan peluangnya menjadi juara dunia WSBK 2022 (Foto: Instagram/@jonathan_rea)

LOMBOK - Jonathan Rea sudah pasrah akan peluangnya menjadi juara dunia World Superbike 2022 (WSBK 2022). Pembalap tim Kawasaki Racing Team itu tak mau memikirkan klasemen WSBK 2022 jelang seri ke-11 musim ini.

Saat ini, Rea memang masih berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 409. Namun, dia tertinggal 98 angka di belakang Alvaro Bautista yang bisa mengunci titel juara pekan ini di WSBK Indonesia 2022

Jika menambah satu poin lebih banyak, Bautista sudah pasti tidak akan terkejar oleh Rea. Oleh sebab itu, sang juara dunia enam kali WSBK tersebut menganggap sudah tidak masuk akal bila terus memikirkan klasemen.

“Saya tidak memikirkan target dalam menghadapi akhir pekan ini. memikirkan klasemen saat ini terlihat sedikit konyol," kata Rea, dilansir dari rilis resmi WSBK, Jumat (11/11/2022).

"Alvaro sudah bekerja dengan baik dan saya akan berkonsentrasi pada diri sendiri,” imbuh pembalap berpaspor Irlandia Utara itu.

Bagi Rea sendiri, fokusnya pada akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), adalah memenangi balapan. Apalagi, dia bisa meraih kemenangan di Mandalika musim lalu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1757 seconds [13]