MotoGP | Detail

Jonathan Rea Masih Penasaran Tunggangi Motor MotoGP Buatan Kawasaki

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 31 Desember 2021, 10:41 WIB
Jonathan Rea Masih Penasaran Tunggangi Motor MotoGP Buatan Kawasaki
Jonathan Rea (Foto: Twitter/@RaceKawasaki)

BALLYMENA - Pembalap World Superbike (WSBK) Jonathan Rea, mengaku penasaran untuk mencoba motor MotoGP buatan Kawasaki. Apalagi dia sudah merasakan kehebatan Kawasaki di ajang WSBK.

Seperti diketahui, Rea adalah pembalap Superbike yang tidak diragukan lagi kemampuannya. Bersama Kawasaki, enam gelar juara dunia yang diraihnya secara berturut-turut mulai dari 2015 hingga 2020 telah menjadi bukti kehebatannya.

Dengan prestasinya itu, Rea beberapa kali dikaitkan naik kasta ke MotoGP. Namun, dia beberapa kali menyanggah gagasan tersebut dan tetap setia bersama pabrikan yang telah memberikannya kesuksesan.

Kawasaki sendiri sebenarnya pernah berkompetisi di pentas MotoGP. Mereka memperkenalkan pesaing MotoGP di akhir 2002 dan terus berkompetisi hingga 2009.

Sayang, Kawasaki memutuskan undur diri dari MotoGP dan fokus di WSBK. Walau demikian, Rea menjadi penasaran bagaimana potensi yang dimiliki oleh motor MotoGP Kawasaki.

Rea bahkan mengaku siap melakukan apa saja untuk melakukan apapun. Maklum, selama ini dia hanya pernah mencoba motor MotoGP milik Repsol Honda pada 2012 lalu.

“Apa yang harus saya lakukan untuk dapat mengendarai salah satu dari motor tersebut?” cuit Rea di akun Twitter miliknya, Jumat (31/12/2021).

Kawasaki memang tak memiliki banyak kesuksesan di pentas MotoGP. Dari keikutsertaannya selama delapan musim, mereka hanya memperoleh lim podium tanpa pernah menang.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1157 seconds [12]