Balap Lainnya | Detail

Jonathan Rea Kesulitan Menyalip di Sirkuit Mandalika

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 20 November 2021, 03:34 WIB
Jonathan Rea Kesulitan Menyalip di Sirkuit Mandalika
Jonathan Rea kesulitan menyalip di Sirkuit Mandalika (Foto: World Superbike)

LOMBOK - Jonathan Rea menilai sangat sulit menyalip lawan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tingkat kesulitan itu menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap Kawasaki Racing Team tersebut pada lomba WSBK Indonesia 2021.

Pada dua sesi latihan bebas, Rea terus berada di belakang rivalnya, Toprak Razgatlioglu. Pada sesi latihan bebas satu, dia berselisih 2,401 detik dan hanya duduk di urutan 11. 

Sementara itu, performanya membaik pada sesi latihan bebas dua. Rea sukses membuntuti Razgatlioglu di urutan dua dengan selisih waktu hanya 0,174 detik. Namun, Rea tetap ingin berada di depan Razgatlioglu. 

Pembalap berpaspor Irlandia Utara sungguh sulit melihat celah untuk menyalip lawan. Walau begitu, Rea bertekad mencari cara untuk dapat mendahului siapapun lawan di depannya nanti. 

“Sulit untuk menyalip di lintasan ini. Karena tikungan yang cepat, para pembalap tampil agresif. Saya pikir peluang berada di tikungan ke-10, dengan menggunakan gigi 1,” kata Rea kepada media, Sabtu (20/11/2021). 

“Sementara di sektor terakhir begitu licin. Itu adalah masalah biasa untuk lintasan baru. Karena belum ada karet ban yang menempel, jalur balapnya begitu kecil. Hal itu membuat sulit menyalip, tetapi saya akan menemukannya,” sambung lelaki berusia 34 tahun tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.6183 seconds [13]