Balap Lainnya | Detail

Jonathan Rea Keluhkan Sirkuit Mandalika Kotor, Toprak Razgatlioglu: Saya Suka Trek Ini

Basudiwa Supraja
Sabtu, 20 November 2021, 10:30 WIB
Jonathan Rea Keluhkan Sirkuit Mandalika Kotor, Toprak Razgatlioglu: Saya Suka Trek Ini
Pembalap WSBK Jonathan Rea (Foto: Instagram)

LOMBOK - Juara bertahan WSBK, Jonathan Rea, mengeluhkan Sirkuit Mandalika yang ‘kotor.’ ¬†Menurutnya, permukaan sirkuit tersebut memiliki aspal yang terlihat akan lepas di tikungan. Selain itu, pada tikungan terakhir Sirkuit Mandalika juga dinilainya banyak batu.

“Tentu saja, kotor. Ada benjolan di beberapa area. Aspal seperti lepas di tikungan 1. Juga sektor terakhir, banyak batu,” dikutip dari Motorsport, Sabtu (20/11/2021).

Kendati demikian, pembalap Kawasaki Racing team itu tetap memuji tampilan sirkuit yang berada di Lombok tersebut. Rea juga menggambarkan sirkuit tersebut merupakan gabungan dari tiga tikungan yang ada di beberapa negara di dunia.

Tikungan pertama diibaratkan dengan Sirkuit Donington Park, Inggris. Sedangkan tikungan ketiga menurutnya mirip seperti Sirkuit Misano, Italia. Kemudian pada tikungan terakhir sama seperti Sirkuit Termas, Argentina.

Selain itu ada beberapa pembalap lainnya yang menyoroti hal tersebut. Salah satunya adalah Toprak Razgatgioglu yang saat ini menduduki posisi pertama klasemen kejuaraan.

Namun sedikit berbeda dengan Rea, pembalap Pata Yamaha ini mengaku suka terhadap tantangan baru di Sirkuit Mandalika. Meski demikian dia juga menyarankan untuk memberikan aspal baru karena adanya lintasan tikungan yang rusak.

“Biasanya, saya menyukai setiap trek. Tapi mungkin trek ini perlu aspal baru lagi karena beberapa tikungan rusak. Namun, saya suka trek ini. Saya pikir semua pembalap menyukainya,” tutur Razgatlioglu.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3310 seconds [12]