Balap Lainnya | Detail

Jonathan Rea Antusias Lanjutkan Rekor Manisnya di World Superbike

Hendry Kurniawan
Kamis, 15 April 2021, 13:41 WIB
Jonathan Rea Antusias Lanjutkan Rekor Manisnya di World Superbike
Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea (Foto: Instagram @jonathan_rea)

ARAGON - Jonathan Rea merupakan salah satu pembalap yang diketahui pernah tampil di Kejuaraan Dunia MotoGP. Akan tetapi, harus disayangkan karena penampilan Rea di ajang balap motor paling prestisius itu tidak berjalan mulus.

Pada akhirnya, Rea pun kembali ke pentas World Superbike. Hasilnya pun terbilang fantastis. Pasalnya, selama enam musim terakhir pembalap berpaspor Inggris itu selalu tampil sebagai juara dunia Superbike.

Musim lalu Rea tampil sebagai kampiun Superbike dengan perolehan 360 poin dari 24 kali balapan. Lebih hebat lagi, Rea mampu memenangkan sebanyak 11 seri balapan di antaranya.

Tak mengherankan jika pada akhirnya Rea kembali dijagokan untuk bisa menjadi juara dunia Superbike musim ini. Rea sendiri menyambut datangnya gelaran World Superbike 2021 dengan penuh rasa percaya diri.

Sebenarnya bukan tanpa alasan Rea bisa memiliki rasa percaya diri tersebut. Selain karena ia menyandang status sebagai juara bertahan, motor balap Ninja ZX-10RR yang dikembangkan oleh Kawasaki juga menunjukkan peningkatan.

"Ini benar-benar terasa seperti awal musim. Kami telah fokus di luar musim untuk mengembangkan Ninja ZX-10RR baru kami dan selangkah demi selangkah mendapatkan perasaan yang baik," sebut Rea, dilansir dari Crash, Kamis (15/4/2021).

"Kami akan tiba dengan visual dan warna baru karena peluncuran tim akan dilakukan tepat sebelum pengujian dimulai. Ini akan menarik dan saya tidak sabar untuk memulai," sambungnya.

"Saya merasa sangat siap dan saya tidak sabar untuk melanjutkan apa yang telah kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir," pungkas Rea.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3092 seconds [12]