Netting | Detail

Jonatan Christie Tak Gentar Bertemu Denmark di Semifinal Piala Thomas 2020

Hadi Febriansyah
Sabtu, 16 Oktober 2021, 00:33 WIB
Jonatan Christie Tak Gentar Bertemu Denmark di Semifinal Piala Thomas 2020
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie (Badminton Photo)

AARHUS - Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku tidak gentar menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2020. Menurut pria yang kerap disapa Jojo itu, melawan Denmark akan jadi pertandingan yang ketat.

Seperti diketahui, Tim Thomas Indonesia memastikan satu tempat di babak semifinal usai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0. Indonesia memastikan lolos ke babak semifinal usai di pertandingan pertama tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menang dua set langsung atas tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia 21-14 dan 21-17.

Kemenangan ini memicu semangat wakil kedua Indonesia yang dimainkan oleh Ganda Putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

The Minions berhasil menang usai bermain tiga set melawan pasangan Malaysia, Aaron Choa/Soh Wooi Yik 21-17, 16-21, 21-15. Kemenangan ini membawa Indonesia kian percaya diri untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2020.

Jonatan Christie yang turun di partai ketiga menyempurnakan kemenangan Indonesia. Bertemu dengan Ng Tze Yong, Jojo mampu menyudahi laga dengan rubber set 14-21, 21-19, dan 21-16.

"Sebenarnya saya berharap bisa ketemu Denmark di final. Tetapi sudah harus bertemu di semifinal, tidak mengapa. Ini pasti sebuah pertandingan yang ketat dan menarik. Sebagai pemain, jika dimainkan, saya tentu ingin tampil terbaik. Saya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia," kata Jojo.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3907 seconds [12]