Sportainment | Detail

Jonatan Christie Hadiahkan Kemenangan Piala Thomas untuk Ulang Tahun sang Nenek

Basudiwa Supraja
Senin, 25 Oktober 2021, 17:57 WIB
Jonatan Christie Hadiahkan Kemenangan Piala Thomas untuk Ulang Tahun sang Nenek
Jonatan Christie sedang berlatih (Foto: Instagram/@jonatanchristieofficial)

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengunggah momen berharga sang nenek dalam story Instagram-nya. Dalam unggahan tersebut nampak sang nenek sedang memegang  sebuah kue ulang tahun dengan lilin berbentuk angka 75 sebagai tanda usia sang nenek saat ini.

Sang nenek yang biasa disapa ‘Bunda’ oleh Jojo itu merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam hidup pemenang medali emas Asian Games 2018 tersebut. Pasalnya, Jojo sudah diasuh sejak usianya 10 tahun.

Jojo tinggal bersama Bunda selama lima tahun sejak dia masih latihan di klub Tangkas Jakarta hingga lolos ke Pelatnas. Bunda merupakan salah satu wanita yang disayangi Jojo sama seperti sang Ibu, Marlanti Djaja.

“Bunda (panggilan cucu-cucunya ke dia) adalah satu orang yang sangat berpengaruh dalam awal perjalanan karier bulutangkis aku, karena aku sempat tinggal dan diurus sama bunda dari umur 10-15 tahun (kalo ga salah) dari aku masih latihan di klub Tangkas Jakarta sampai akhirnya masuk ke Pelatnas,” tulis Jojo di dalam unggahannya, Minggu (24/10/2021).

Unggahan Jonatan Christie

Pemain tunggal putra Indonesia yang saat ini berusia 24 tahun itu juga mengucapkan terimakasih kepada sang nenek yang telah memberikannya perhatian yang tulus. Dia juga menghadiahkan kemenangan Piala Thomas 2020 kemarin sebagai kado untuk sang nenek.

“Bunda sehat-sehat ya, semoga Jojo bisa kasih lebih banyak lagi hadiah (prestasi) buat bunda, Happy Birthday Bunda,” tulis Jojo selanjutnya.

Atlet bulu tangkis asal Jakarta itu juga pernah mengunggah foto ibunya dalam peringatan hari ibu pada 2019 lalu. Kala itu Jojo juga menyatakan dua wanita yang paling berjasa baginya adalah sosok ibu dan sang nenek.

Selain piawai di lapangan, Jojo juga seorang yang rendah hati dan berbakti kepada orang tua. Dia tak pernah melupakan jasa orang yang berpengaruh dalam kariernya di dunia bulu tangkis.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3454 seconds [13]