logo
Netting | Detail

Jonatan Christie Akui Banyak Nama Kejutan di BWF World Tour Finals 2022

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 24 November 2022, 22:01 WIB
Jonatan Christie Akui Banyak Nama Kejutan di BWF World Tour Finals 2022
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berbicara kepada awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung (Foto: MPI/Andhika Khoirul Huda)

JAKARTA - Jonatan Christie mengaku terkejut dengan beberapa nama yang lolos di sektor tunggal putra BWF World Tour Finals 2022. Bahkan, dia dan Anthony Sinisuka Ginting juga dianggap sebagai kejutan pada BWF World Tour Finals kali ini.

Seperti diketahui, BWF World Tour Finals 2022 akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember mendatang. Terdapat delapan pemain teratas di peringkat BWF World Tour 2022 yang lolos ke turnamen penutup tahun tersebut.

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirim dua wakil yakni Jonatan dan Anthony Ginting. Mereka berdua bakal bersaing dengan Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Taiwan), Prannoy H.S Kumar (India), Kodai Naraoka (Jepang), Lu Guang Zu (China), dan Loh Kean Yew (Singapura).

Selain Axelsen, Jojo cukup kaget melihat nama-nama lain yang bakal mentas di Bangkok nanti. Pasalnya, Naraoka, Prannoy, Lu, dan Kean baru tahun ini lolos. 

“Semuanya sih sama ya. Maksudnya dari awal World Tour itu kita enggak pernah nyangka juga si ini, ini, ini tuh bisa masuk,” kata Jonatan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

“Ya mungkin Viktor itu udah hampir pasti lah karena kan memang track record terakhirnya juga tahun lalu bagus juga. Selepas itu ya enggak ada. Kita enggak pernah kepikir Prannoy bisa masuk, Kodai masuk, Loh Kean Yew pertama kali juga sama kayak Lu Guang Zu,” tambah pemain asal Jakarta itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1830 seconds [12]