Balap Lainnya | Detail

Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Pemuda Perindo: Menggema di Dunia, Arena Balap Motor Paling Prestisius

Tim Sportstars
Senin, 15 November 2021, 22:37 WIB
Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Pemuda Perindo: Menggema di Dunia, Arena Balap Motor Paling Prestisius
Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas kerja keras atlet pada Haornas 2021 (FOTO: Presiden RI).

JAKARTA -- Pemuda Perindo angkat topi atas peresmian Sirkuit Mandalika oleh Presiden Joko Widodo di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021) lalu.

Arena balap motor kelas dunia sepanjang 4,3 kilometer tersebut diharapkan menjadi ikon baru bagi olahraga nasional dan dunia.

"Harapan kita, tentunya Sirkuit Mandalika dapat menjadi ikon baru olahraga, baik di level nasional maupun di kancah global," kata Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendy Syahputra di Jakarta, Senin (15/11/2021).

Pemuda Perindo, menurutnya, takjub dengan megahnya Sirkuit Mandalika yang diresmikan Presiden Joko Widodo tersebut. Apalagi nantinya Sirkuit Mandalika akan menghadirkan event-event terbaik yang tidak hanya ditonton pecinta motorsport di Indonesia, namun juga dari berbagai belahan dunia. 

"Kita sangat bangga sirkuit ini bisa menggema di penjuru dunia, menjadi arena dan motorsport event paling prestisius," ujarnya.

Selain itu, Effendy menuturkan kehadiran Sirkuit Mandalika yang akan menyelenggarakan event-event sport nasional dan internasional seperti Superbike, MotoGP dan bahkan nantinya Formula 1, mampu menarik pelancong, serta menjadikan Indonesia, khususnya di NTB sebagai destinasi wisata motorsport.

"Hadirnya Sirkuit Mandalika akan mendongkrak pariwisata Indonesia, khususnya ke Lombok. Dengan promosi yang kuat akan membuat turis berbondong-bondong datang dan melihat langsung event bergengsi dunia," imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1169 seconds [13]