logo
Liga Indonesia | Detail

Joko Susilo Puji Konsistensi Permainan Arema FC saat Comeback Gulung Persikabo 1973

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 19 Maret 2023, 19:00 WIB
Joko Susilo Puji Konsistensi Permainan Arema FC saat Comeback Gulung Persikabo 1973
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (Foto: MPI/Muammar Yahya Herdana)

JAKARTA - Arema FC menang comeback 3-1 atas Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Pelatih Singo Edan, Joko Susilo, melempar pujian atas konsistensi permainan anak asuhnya.

Tapi di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (19/3/2023) sore WIB, Arema sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Namun mereka mampu keluar dari tekanan dan membalikkan keunggulan menjadi 3-1.

Joko Susilo merasa senang atas kemenangan yang berhasil didapatkan Arema pada laga kali ini. Dirinya memuji mental pemainnya yang tidak menyerah meskipun harus tertinggal lebih dulu.

“Alhamdulillah atas kemenangan ini. Terima kasih kepada pemain, mereka sudah tampil luar biasa kerja keras,“ ungkap Joko Susilo pada konferensi pers pasca laga, Minggu (19/3/2023).

“Mereka konsisten bekerja keras dan pada akhirnya berhasil memastikan kemenangan,” imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Selain itu Joko Susilo mengakui bahwa Arema rentan kebobolan di babak pertama karena lebih fokus bermain ofensif. Hal tersebut akhirnya memaksa Singo Edan untuk melakukan perubahan di babak kedua sehingga akhirnya bisa menang comeback.

“Gaya permainan kami beresiko untuk kebobolan karena bermain ofensif di babak pertama,” sambung Joko Susilo.

“Oleh karena itu, di babak kedua kami harus melakukan perubahan karena Persikabo juga bermain dengan rapat,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2044 seconds [13]