logo
Netting | Detail

Jojo dan Ginting Diminta Anggap BWF World Tour Finals Seperti Latihan

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 25 November 2022, 13:54 WIB
Jojo dan Ginting Diminta Anggap BWF World Tour Finals Seperti Latihan
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting diputuskan mundur dari Australia Open 2022 (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA - Pelatih sektor tunggal putra Indonesia, Irwansyah, berharap dua sosok andalannya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tampil lepas dan santai selama World Tour Finals 2022. Dia bahkan berpesan agar tampil seperti latihan di ajang ini.

Ajang yang digelar di Bangkok, Thailand pada 7 - 11 Desember 2022 bukan kali pertama bagi Jojo -panggilan Jonatan- dan Ginting. Sebelumnya mereka sudah pernah merasakan atmosfer ajang puncak dari BWF World Tour ini pada 2019 dan 2020.

Beda dengan beberapa calon lawannya yang bakal menjalani debut di ajang ini. Misalnya, pebulutangkis Jepang, Kodai Naraoka, dan Loh Kean Yew dari Singapura.

Namun bagi Irwansyah, catatan itu tak menjamin bahwa Jojo dan Ginting lebih diunggulkan dari lainnya. Pengalaman itu akan sia-sia jika mereka tidak bermain tenang selama berlaga.

“Kalau level persaingan semua 50-50. makanya saya sudah sering bilang ke mereka yang penting mereka enjoy di lapangan,” ucap Irwansyah kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (24/11/2022).

“Ini kaya latihan aja, jangan beban, jangan karena ini kedua, ketiga kali, halah apasih itu,” lanjutnya.

Irwansyah pun yakin kedua pemain ini sudah melakukan persiapan bagus selama latihan. Selanjutnya, dia tinggal menanamkan pola pikri yang membuat mereka nyaman.

“Yang penting mereka persiapan udah bagus dan itu terlihat dari latihan mereka. Saya yakin sama pemain saya, tapi tergantung dari cara berpikir mereka di lapangan nanti. Makanya saya coba terus menyamankan dari pikiran. Kalau udah itu, Insya Allah hasilnya bagus,” tandasnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1766 seconds [13]