logo
MotoGP | Detail

Johann Zarco Tuduh Marc Marquez Lebay!

Rio Eristiawan
Rabu, 21 September 2022, 02:03 WIB
Johann Zarco Tuduh Marc Marquez <i>Lebay</i>!
Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersenggolan pada MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

ALCANIZ - Johann Zarco menganggap Marc Marquez tampil sedikit berlebihan di MotoGP Aragon 2022. Sebab, andalan Repsol Honda itu terlibat kecelakaan dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami pada putaran pertama.

Sebagaimana diketahui, kembali balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Itu adalah balapan pertama The Baby Alien dalam kurun 110 hari terakhir.

Saat melewati tikungan ketiga, motor yang dikendarai oleh Marquez ditabrak dari belakang oleh Quartararo. Tak lama berselang, giliran Nakagami yang menjadi korban pembalap asal Spanyol itu di tikungan ketujuh.

Takaaki Nakagami (LCR Honda) berada di tengah sirkuit usai terjatuh pada lap pertama MotoGP Aragon 2022 (Foto: Twitter/@MotoGP)
Takaaki Nakagami (LCR Honda) berada di tengah sirkuit usai terjatuh pada lap pertama MotoGP Aragon 2022 (Foto: Twitter/@MotoGP)

Meski ditabrak, Marquez mengakui dua insiden tersebut adalah kesalahannya. Pembalap berusia 29 tahun itu meminta maaf kepada Quartararo dan Nakagami usai balapan.

Sementara itu, Zarco mengakui tidak memulai balapan dengan buruk. Pembalap tim Pramac Ducati itu harus menurunkan kecepatan usai melihat Marquez dan Quartararo tabrakan.

"Saya pikir awal saya tidak buruk, saya mengerem dan melihat Marc (Marquez) datang dari luar dan juga Fabio (Quartararo). Saya pikir saya bisa menyalip beberapa pembalap di tikungan dua, tapi saya lebih memilih untuk tetap menjaga kecepatan," kata Zarco, dilansir dari Motorcycle Sports, Rabu (21/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1748 seconds [13]