MotoGP | Detail

Johann Zarco: Marc Marquez Itu Superman!

Andika Rachmansyah
Rabu, 05 Januari 2022, 19:06 WIB
Johann Zarco: Marc Marquez Itu Superman!
Marc Marquez melibas lintasan basah Sirkuit Misano World Marco Simoncelli (Foto: Honda Racing Corporation)

CANNES - Johann Zarco tak bisa menutupi kekagumannya terhadap Marc Marquez. Menurut Pembalap Tim Pramac Ducati tersebut, Marquez adalah seorang manusia super (Superman) dan akan terus seperti itu. 

Sebagaimana diketahui, Marquez mengikuti MotoGP 2021 dengan kondisi belum 100% pulih dari cedera patah tulang humerus di lengan kanannya. The Baby Alien bahkan hanya mengikuti 14 seri dari 18 balapan pada MotoGP 2021. 

Namun, dengan kondisi yang belum sepenuhnya pulih, Marquez bisa meraih tiga kemenangan dan sekali finis kedua. Pada akhirnya, pembalap berusia 28 tahun itu finis di posisi tujuh pada klasemen MotoGP 2021 dengan nilai 142. 

Marc Marquez sanggup meraih tiga kemenangan dan satu kali finis runner-up meski kondisinya belum 100% pulih (Foto: Honda Racing Corporation)
Marc Marquez sanggup meraih tiga kemenangan dan satu kali finis runner-up meski kondisinya belum 100% pulih (Foto: Honda Racing Corporation)

Capaian itu membuat Zarco kagum. Pembalap asal Prancis itu menilai tak menutup kemungkinan Marquez meraih kemenangan lagi pada MotoGP 2022, sekalipun kondisi kesehatannya kini dipertanyakan. 

“Yang terus membuat saya takjub adalah keterampilannya. Marc adalah Superman sebelumnya, dan dia terus seperti sekarang. Tidak banyak pembalap seperti dia," ucap Zarco, disitat dari Italy 24 News, Rabu (5/1/2022). 

“Meskipun memiliki kekuatan yang lebih sedikit dari sebelumnya, dia memiliki kondisi fisik yang luar biasa. Ini, dikombinasikan dengan bakatnya. Itu memungkinkan dia untuk meraih kemenangan lagi tahun ini, bahkan jika dia kekurangan kekuatan di satu tangan,” sambung pria berusia 31 tahun itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1144 seconds [12]