MotoGP | Detail

Johann Zarco Ingin Maksimalkan Perangkat Ajaib Motor Ducati Sebelum Dilarang

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 08 Mei 2022, 15:02 WIB
Johann Zarco Ingin Maksimalkan Perangkat Ajaib Motor Ducati Sebelum Dilarang
Johann Zarco (Pramac Ducati) meraih pole position pada MotoGP Portugal 2022 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Johann Zarco ingin dapat memaksimalkan perangkat holeshot device di motor Ducati Desmosedici GP22 miliknya. Pembalap Tim Pramac Ducati itu yakin perangkat tersebut dapat berguna sepanjang MotoGP 2022

Pada musim lalu, Ducati membuat sensasi dengan memperkenalkan holeshot device. Alat tersebut dapat mengatur suspensi motor sehingga lebih rendah yang ujungnya membantu pembalap melaju sekencang mungkin saat start. 

Memang, alat tersebut dapat membantu pembalap meraih kecepatan lebih tinggi di lintasan lurus. Tetapi, alat tersebut harus dimatikan saat menikung agar stabil saat berbelok. 

MotoGP akhirnya memutuskan untuk melarang penggunaan perangkat tersebut pada musim depan. Ducati dan pabrikan lainnya dilarang mengandalkan perangkat tersebut mulai MotoGP 2023. 

Hanya saja, Zarco mengaku masih sangat mengandalkan perangkat tersebut. Selama belum dilarang, dia akan terus memaksimalkan holeshot device

“Kami sudah menggunakannya sejak awal tahun dan saya mulai terbiasa menggunakannya. Ducati juga terus bekerja untuk membuatnya lebih baik,” kata Zarco, dinukil dari GPOne, Minggu (8/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1413 seconds [12]