MotoGP | Detail

Johann Zarco dan Jack Miller Bakal Tinggalkan Ducati Musim Depan

Andika Rachmansyah
Senin, 03 Januari 2022, 14:51 WIB
Johann Zarco dan Jack Miller Bakal Tinggalkan Ducati Musim Depan
Johann Zarco (5) dan Jack Miller (43) diprediksi akan meninggalkan Ducati (Foto: MotoGP)

ROMA - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meyakini Johann Zarco dan Jack Miller hengkang dari Ducati pada musim depan. Apalagi, kontrak keduanya akan habis pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2022

Layaknya sepak bola, bursa transfer pembalap di MotoGP juga menjadi perbincangan hangat. Permutasi para rider sangat menarik untuk diperhatikan. Sebab, seringkali terjadi kejutan. 

Dua yang diyakini akan hengkang dari timnya saat ini adalah Zarco dan Miller. Zarco bakal dilepas Pramac Ducati, sedangkan Miller cabut dari Ducati Corse. Dari keduanya, kursi Miller yang paling panas lantaran mengaspal untuk tim pabrikan. 

Pernat meyakini kedua pembalap itu akan pergi dari tim masing-masing. Bahkan, pria asal Italia itu berani menyebut 99% akan terjadi. 

Pembalap Ducati Corse, Jack Miller, memuji paket lengkap motornya (Foto: MotoGP)
Jack Miller dinilai inkonsisten (Foto: MotoGP)

"Zarco dan Miller. (Saya yakin) 99% mereka akan pergi, seandainya tidak ada gonjang-ganjing," ujar Pernat, sebagaimana diwartakan GPOne, Senin (3/1/2022). 

"Mereka akan tersedia di pasar. Jack adalah pembalap yang bagus untuk perjudian. Akan tetapi, dia rawan mengalami pasang surut," tandas mantan Manajer Tim Aprilia tersebut. 

Ducati sendiri memiliki pembalap berbakat dalam diri Jorge Martin. Rider asal Spanyol itu telah membuktikan diri pada MotoGP 2021 dengan satu kemenangan dan empat podium plus empat kali pole position. Kehadirannya jelas mengancam Miller di kursi tim pabrikan. 

Sementara itu, Zarco kemungkinan terdepak lantaran Ducati punya pembalap yang tak kalah bersinar di dua tim lain, yaitu Enea Bastianini dan Marco Bezzecchi. Apalagi, keduanya berpaspor Italia, sehingga Ducati pasti tidak membiarkan mereka dicuri tim lain.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1201 seconds [13]