MotoGP | Detail

Joan Mir Tidak Takut Jika Jadi Rekan Setim Marc Marquez

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 11 Mei 2022, 12:30 WIB
Joan Mir Tidak Takut Jika Jadi Rekan Setim Marc Marquez
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku tidak takut jika harus menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda. (Foto: Suzuki Racing)

LE MANS - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku tidak takut jika harus menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda. Ia justru merasa tertantang apabila mendapatkan kesempatan untuk menjadi rekan satu tim Marc Marquez.

Posisi Mir memang masih belum jelas setelah Suzuki memutuskan untuk mundur MotoGP musim depan. Kini, Honda pun dikabarkan berminat meminangnya untuk menggantikan posisi Pol Espargaro yang belum menunjukan kemampuan terbaiknya.

Dominasi Marquez di Honda hingga saat ini memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Meski begitu, Mir tidak merasa takut sama sekali dan justru tertantang untuk menjadi rekan Marquez di musim depan.

“Tentu saja saya berani (menjadi rekan Marc Marquez). Saya mengatakan ini karena dia telah melahap semua orang yang berani berbagi kotak dengannya," ungkap Joan Mir dilansir dari Motosan, Rabu (11/5/2022).

"Mari kita lihat, jelas bagi saya bahwa Marc memang yang terbaik dalam sejarah , tetapi menjadi rekan setim Marc tidak akan mengintimidasi saya," imbuh pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Meski sukses menyabet gelar juara dunia pada musim 2020, Mir masih harus berjuang keras untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Namun Mir merasa dirinya tidak memiliki masalah untuk menyalip lawannya meski dirasa saat ini sudah semakin sulit.

“Saya tidak kekurangan apa-apa dalam hal menyalip, yang benar adalah semakin sulit. untuk semua orang lagi, ini nyata. Dulu konsumsi ban, semua ini lebih diatur, sekarang akselerasi dan itu saja," pungkasnya.

Meski begitu, masih belum dipastikan apakah benar Mir akan menjadi pembalap Honda di musim depan. Namun jika melihat hasil Mir di tahun dua tahun kebelakang, Honda tentu saja memiliki peluang untuk mendatangkan dirinya pada musim mendatang.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1304 seconds [13]