MotoGP | Detail

Joan Mir Terkesan dengan Performa Mesin Baru Suzuki

Andika Rachmansyah
Jum'at, 19 November 2021, 16:32 WIB
Joan Mir Terkesan dengan Performa Mesin Baru Suzuki
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku terkesan dengan performa mesin baru pada motor Suzuki. Hal itu diungkapkan sang pemabalap saat mentas di sesi uji coba yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Kamis (18/11/2021) kemarin.

Seperti diketahui, tes balap di Sirkuit Jerez merupakan bagian dari persiapan menjelang gelaran MotoGP 2022. Dalam tes itu, Mir berada di posisi ke-14. Meski begitu, dia cukup puas dengan perkembangannya.

Mir juga mengatakan bahwa timnya masih memiliki banyak pekerjaan untuk detail tersendiri. Pembalap asal Spanyol itu mengakui bahwa Suzuki masih memiliki potensi untuk bisa lebih berkembang lantaran telah memiliki pondasi yang baik.

“Kami telah melakukan banyak lap pengujian komponen baru motor, khususnya mesin baru. Sekarang penting untuk mendapatkan data sebanyak mungkin untuk memahami arah di mana kita harus mengambil langkah selanjutnya. Kami telah melakukan banyak perbandingan dan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada detailnya,” kata Mir, dikutip dari Motosan, Jumat (19/11/2021).

“Potensinya jelas ada, kami akan memiliki lebih banyak konfirmasi besok, dari segi kecepatan kami sudah memiliki pondasi yang baik untuk membangun motor baru,” sambungnya.

Lebih lanjut, pemenang gelar juara MotoGP 2020 itu memberikan penilaiannya terkait mesin baru pada motornya. Mir mengakui bahwa kekuatan yang telah dimiliki motornya saat ini sudah bagus.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1839 seconds [13]