MotoGP | Detail

Joan Mir Takut Marc Marquez Sulit Menang Lagi Gara-Gara Diplopia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 24 November 2021, 21:04 WIB
Joan Mir Takut Marc Marquez Sulit Menang Lagi Gara-Gara Diplopia
Marc Marquez keluar sebagai pemenang MotoGP Emilia Romagna 2021, Oktober silam (Foto: MotoGP)

ANDORRA - Joan Mir begitu khawatir dengan masalah diplopia yang diderita Marc Marquez. Pembalap Suzuki Ecstar itu takut The Baby Alien tak lagi bisa memenangi balapan hingga Kejuaraan Dunia MotoGP. 

Seperti diketahui, Marquez melewatkan dua balapan terakhir MotoGP 2021 akibat kecelakaan pada awal November 2021. Awalnya, rider asal Spanyol itu didiagnosa mengalami gegar otak ringan. 

Namun, hasil pemeriksaan menunjukkan adanya gangguan diplopia. Gangguan penghlihatan itu sempat dialami Marquez pada 2011. Kecelakaan awal bulan lalu justru memperparah gejalanya. 

Marc Marquez harus beristirahat akibat gangguan pada matanya (Foto: Instagram/@marcmarquez93)
Marc Marquez harus beristirahat akibat gangguan pada matanya (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

Mir hanya bisa berharap Marquez segera pulih dan kembali beraksi di lintasan. Hanya saja, dia ragu kemampuan pembalap berusia 28 tahun itu akan kembali sepenuhnya untuk meraih kemenangan. 

“Cedera yang didapatnya itu adalah pukulan yang telak.  Karena hal itu tak mempengaruhi lengan, melainkan penglihatan. Itu adalah hal yang rentan, dan tampaknya masih belum bisa diatasi,” kata Mir dikutip Tutto Motori Web, Rabu (24/11/2021).

“Dia adalah salah satu pembalap yang bisa mengatasinya. Kondisinya saat ini sama sekali tidak bagus. Sebagai pembalap, saya tidak suka dengan situasinya," imbuh pembalap berusia 24 tahun tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.7639 seconds [13]