MotoGP | Detail

Joan Mir: Tak Ada Pembalap yang Bisa Tandingi Valentino Rossi

Rio Eristiawan
Minggu, 08 Mei 2022, 01:01 WIB
Joan Mir: Tak Ada Pembalap yang Bisa Tandingi Valentino Rossi
Joan Mir mengidolai Valentino Rossi (Foto: Instagram/@joanmir36official)

PEMBALAP Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengatakan hingga saat ini tidak ada pembalap yang bisa menyaingi Valentino Rossi pada ajang MotoGP. Menurutnya Rossi adalah salah satu pembalap terbaik yang pernah ada di MotoGP.

Tidak sampai disitu saja, Mir juga mengatakan Rossi bisa bertahan di MotoGP hingga usia 43 dan mustahil untuk pembalap lainya mengikuti jejaknya.

Sebagaimana diketahui, Rossi telah menjadi legenda MotoGP. Pria asal Italia itu pun telah memulai karir pada 1996 di kelas 125cc dan satu tahun berselang tepatnya 1997, Rossi berhasil menjadi juara dunia untuk pertama kalinya.

Selama berkarir di ajang balap motor, Rossi telah meraih sembilan gelar juara dunia, diantaranya satu gelar juara 125cc, 250cc, 500cc dan enam kali juara dunia MotoGP.

Rossi pun memutuskan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya di akhir musim MotoGP 2021. Melihat perjalanan karir The Doctor  -julukan Valentino Rossi- membuat Mir merasa kagum.

Pembalap asal Spanyol itu pun tak segan-segan membandingkan Rossi dan Casey Stoner. Mir mengatakan pembalap asal Australia itu memutuskan pensiun di usia 27 tahun dan menurutnya usia yang masih sangat muda untuk pembalap memutuskan gantung helm.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1524 seconds [13]