MotoGP | Detail

Joan Mir Serahkan Kelanjutan Kariernya kepada Sang Agen

Andika Rachmansyah
Minggu, 08 Mei 2022, 20:45 WIB
Joan Mir Serahkan Kelanjutan Kariernya kepada Sang Agen
Joan Mir (Suzuki Ecstar) siap tampil pada gelaran MotoGP (Foto: Suzuki Racing)

PALMA – Kelanjutan karier Joan Mir sebagai pembalap Suzuki Ecstar masih menjadi tanda tanya. Namun, Mir sendiri tak ingin terlalu ambil pusing soal hal tersebut. Ia menyerahkan persoalan ini kepada agennya, Paco Sanchez.

Kabar mengenai Suzuki yang akan hengkang dari MotoGP di akhir musim memang sangat menggemparkan publik. Jelas saja kabar ini mengejutkan banyak pihak, mengingat performa mereka di musim ini terbilang bagus.

Jika kabar ini benar adanya, maka nasib dua pembalap Suzuki, yaitu Joan Mir dan Alex Rins akan menjadi tidak jelas. Sebab, mau tidak mau mereka harus mencari tim baru untuk mengarungi musim balap MotoGP 2023.

Joan Mir kecewa berat dengan performa motornya pada MotoGP Qatar 2022 (Foto: Suzuki Racing)

Meski begitu, dua pembalap tersebut diyakini akan menjadi komoditi panas untuk diperebutkan. Mir bahkan dikaitkan dengan tim Repsol Honda untuk menggantikan Pol Espargaro yang kontraknya dikabarkan tidak akan diperpanjang pada akhir musim ini.

Sebelum Suzuki dikabarkan hengkang dari MotoGP, Mir memang sempat menegaskan kalau dirinya ingin menetap di tim yang bermarkas di Hamamatsu. Namun terkait masa depannya, juara dunia MotoGP 2020 itu menyerahkan semuanya kepada Sanchez selaku agennya.

“Saya sedikit mengacu pada fakta bahwa beberapa balapan yang lalu saya mengatakan apa prioritasnya yaitu unutk jadi bagian struktur Jepang (Suzuki),” ucap Mir, disadur dari Motosan, Minggu (8/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1310 seconds [12]