MotoGP | Detail

Joan Mir Marah Kepada Suzuki Usai Dipastikan Mundur dari MotoGP

Rio Eristiawan
Jum'at, 13 Mei 2022, 09:29 WIB
Joan Mir Marah Kepada Suzuki Usai Dipastikan Mundur dari MotoGP
Joan Mir (Suzuki Ecstar) (Foto: Suzuki Racing)

LE MANS - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku marah dengan keputusan yang diambil oleh Suzuki untuk mundur dari ajang MotoGP. Padalah menurut Mir, Suzuki adalah tim yang hebat.

Seperti diketahui, Suzuki memastikan diri meninggalkan MotoGP di akhir musim. Sebelumnya Kamis (12/5/2022), Suzuki mengumumkan bahwa mereka tengah melakukan pembicaraan dengan Dorna Sports terkait mundurnya mereka dari ajang MotoGP. 

Mundurnya tim asal Hamamatsu, Jepang itu akibat permasalahan finansial untuk tidak bisa melanjutkan tampil di MotoGP musim depan.

Hal tersebut pun membuat banyak pihak terkejut, terutama kedua pembalap mereka, yakni Joan Mir dan Alex Rins. Pasalnya Suzuki sedang menunjukan penampilan apik dan bisa bersaing dengan Honda, Yamaha dan Ducati.

Hal tersebut pun terbukti pada ajang MotoGP 2020 dengan Mir berhasil menjadi juara dunia. Tentu kepergian Suzuki membuat Mir merasa kecewa.

"Saya marah atas keputusan yang diambil seseorang. Tim ini (Suzuki) sangat hebat, ini adalah salah satu tim spesial di paddock, orang-orang yang bekerja di sini membuatnya begitu spesial," kata Mir dilansir dari Autosports, Jumat (13/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1379 seconds [12]