MotoGP | Detail

Joan Mir Isyaratkan Lempar Bendera Putih dalam Persaingan Gelar Juara MotoGP Musim Ini

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 20 September 2021, 09:45 WIB
Joan Mir Isyaratkan Lempar Bendera Putih dalam Persaingan Gelar Juara MotoGP Musim Ini
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir diharapkan bisa memenangi MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021). (Foto: Instagram @joanmir36official)

MISANO - Peluang pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir untuk mempertahankan gelar makin tertutup. Joan Mir mengisyaratkan melempar bendera putih dalam persaingan gelar juara musim ini.

Meski begitu, Joan Mir menegaskan akan tetap berusaha untuk tampil maksimal di empat balapan tersisa. Joan Mir berhasil menjadi juara MotoGP 2020 lalu. 

Sayang, performanya pada musim ini jauh menurun. Joan Mir mengalami kesulitan pada awal musim, dan merasa tidak tampil sesuai ekspektasi sebagai juara bertahan.

“Keadaannya sudah seperti itu. Masalahnya, kami tak boleh membuat kesalahan. Saya sebenarnya tak membuat kesalahan, tetapi tidak bisa bersaing seperti yang diharapkan,” kata Mir dikutip The Race, Senin (20/9/2021).

“Hal itu membuat saya kecewa. Karena saya juga berharap lebih. Sulit untuk menganggap kejuaraan sudah berakhir. Saya akan pensiun juga tak lagi bisa bersaing,” ia menambahkan.

Teranyar, pada gelaran MotoGP San Marino 2021, Joan Mir hanya menempati posisi keenam. Walau begitu, dia masih berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 167, tertinggal 67 angka dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo.

Dengan angka maksimal tersisa 100 poin, secara matematis peluang Joan Mir memang masih belum tertutup. Namun, dia mengakui jika posisinya untuk mempertahankan titel sangatlah kecil.

Meski kecewa, bukan berarti pembalap asal Spanyol tersebut akan menyerah. Joan Mir akan terus mencoba untuk merebut kemenangan dan membawa momentum sebelum memulai musim 2022 mendatang.

“Saya tak akan menunggu satu tahun. Saya berada di sini untuk bersaing. Tetapi, untuk saat ini kondisinya begitu sulit bagi saya,” tutup Joan Mir.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1776 seconds [12]