MotoGP | Detail

Joan Mir Gagal Pertahankan Gelar Juara MotoGP Bukan karena Tekanan

Rio Eristiawan
Jum'at, 15 Oktober 2021, 17:51 WIB
Joan Mir Gagal Pertahankan Gelar Juara MotoGP Bukan karena Tekanan
Pembalap Suzuki, Joan Mir (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AUSTIN - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sudah dipastikan gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP yang ia peroleh musim lalu. Meski begitu, Mir tak merasa kegagalannya ini terjadi karena ia mendapat tekanan yang besar sebagai juara bertahan.

Saat ini perolehan poin Mir tidak bisa lagi untuk mengejar pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang ada di puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Mir tertinggal 79 poin dari Quartararo, sedangkan balapan hanya menyisakan tiga seri lagi.

Seperti diketahui, Mir tampil mengejutkan pada ajang MotoGP 2020 dengan meraih gelar juara. Itu sekaligus menjadi gelar juara dunia keduanya setelah meraih titel di Moto3 pada tahun 2017.

Setelah berhasil menjadi juara MotoGP banyak orang berpikir Mir memiliki banyak tekanan untuk mempertahankan gelar. Menurutnya, tekanan tersebut memang ada akan selalu ada. Akan tetapi, ia tak merasa terbebani dengan hal tersebut.

“Ini soal banyak tanggung jawab. Juga sekarang ketika tahun lalu atau tahun ini mereka mengatakan Anda memiliki tekanan gelar MotoGP. Saya tidak berpikir bahwa ini adalah tekanan,” kata Joan Mir dilansir dari laman MotoGP, Jumat (15/10/2021).

Joan Mir menjelaskan berada di MotoGP tidak menyenangkan karena persaingan yang sangat kuat. Akan tetapi, ia menikmati kemajuan yang didapat dalam latihan. Lebih lanjut, ia mengatakan menikmati proses kemajuan dirinya saat di MotoGP dibandingkan Moto3.

“Ini adalah sebuah kemajuan, saya suka kemajuannya, jadi saya menikmati prosesnya saat saya di kejuaraan dunia, saya bisa lebih menikmatinya,” jelas pembalap asal Spanyol tersebut.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2423 seconds [12]