MotoGP | Detail

Joan Mir Belum Menyerah Incar Gelar Juara MotoGP 2022

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 11 Mei 2022, 10:00 WIB
Joan Mir Belum Menyerah Incar Gelar Juara MotoGP 2022
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir masih belum menyerah untuk meraih gelar juara MotoGP 2022. (Foto: Suzuki Racing)

LE MANS - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir masih belum menyerah untuk meraih gelar juara MotoGP 2022. Rider asal Spanyol terus berjuang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya pada musim ini. 

Sebelumnya, Mir berhasil tampil baik di musim 2020 ketika dirinya berhasil menyabet gelar sebagai juara dunia MotoGP. Namun pada 2021, Mir sedikit kesulitan dan hanya harus puas berada di posisi ketiga dan gagal mempertahankan gelarnya yang direbut oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Bahkan, Mir pun tidak berhasil mendapatkan satu kemenangan pun di musim 2021 lalu dan pada beberapa balapan di awal musim ini. Namun hal tersebut tidak menghentikan niat Mir untuk bisa kembali meraih podium tertinggi dan juga menjadi juara dunia.

“Saya berjuang untuk menang. Anda harus tahu bagaimana melewati masa-masa sulit. Saya tidak menang sepanjang musim lalu dan tidak ada yang terjadi dalam enam balapan yang kami jalani tahun ini," ujar Joan Mir dilansir dari Motosan, Rabu (11/5/2022).

"Tapi saya menjalani balapan yang bagus, saya berjuang untuk posisi di Kejuaraan Dunia, Dengan kata lain, saya pikir saya memiliki kinerja yang baik," imbuhnya.

Mir menyebut bahwa dirinya terus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya di setiap balapan. Pembalap berusia 24 tahun itu pun akan terus berjuang untuk bisa kembali memetik kemenangan di MotoGP.

"Saya selalu berusaha untuk itu semua, begitulah cara saya merasa termotivasi. Berjuang untuk menang, berjuang untuk hasil yang baik," pungkas Mir.

Saat ini, Mir pun masih harus puas bertengger di posisi keenam di klasemen kejuaran dunia dengan mengumpulkan 56 poin. Namun dengan masih panjangnya balapan musim ini bukan tidak mungkin bagi Mir untuk terus berkembang dan kembali menjadi juara MotoGP 2022.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1356 seconds [13]