logo
MotoGP | Detail

Joan Mir Belajar dari Marc Marquez untuk Taklukan Motor Honda

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 13 Januari 2023, 15:15 WIB
Joan Mir Belajar dari Marc Marquez untuk Taklukan Motor Honda
Joan Mir masih beradaptasi dengan tim Repsol Honda dan motor RC213V (Foto: MotoGP)

AALST - Joan Mir akan resmi menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda untuk MotoGP 2023. Sambil beradaptasi, Mir mengaku belajar dari Marquez untuk menaklukan motor Honda.

Mir hijrah ke Honda usai tim lamanya, Suzuki Ecstar, memutuskan hengkan dari MotoGP. Dia menggantikan posisi Pol Espargaro yang pindah ke GasGas Factory Team.

Setelah beberapa kali mencoba motor Honda, Mir menyadari beberapa perbedaan ketika dirinya menunggangi Suzuki. Dirinya merasa bisa lebih maksimal saat berakselerasi di tikungan.

“Ini motor yang sangat berbeda (dari Suzuki). Motornya harus dikemudikan secara berbeda dan Anda bisa mendapatkan banyak waktu saat masuk tikungan," ujar Joan Mir dilansir dari Corsedimoto, Jumat (13/1/2023).

Musim lalu Honda memang tampak kesulitan untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara. Tapi Mir merasa sangat yakin dirinya bisa tampil lebih maksimal bersama Honda.

"Ini memberikan kekuatan dengan cara yang sangat berbeda dari yang pernah saya alami sebelumnya," sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Mir melihat bahwa kekuatan tersebut telah ditunjukan oleh Marquez bersama Honda. Oleh karena itu, dia mendapatkan banyak pelajaran dari pembalap berusia 29 tahun tersebut.

"Saya bisa melihat cara mengemudi seperti ini di Marc, karena dia telah mengemudi seperti ini selama bertahun-tahun dan mengendalikannya dengan sempurna," pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1917 seconds [12]