MotoGP | Detail

Joan Mir Beberkan Percakapannya dengan Jack Miller Saat Terlibat Insiden di MotoGP AS 2021

Rio Erfandi
Senin, 04 Oktober 2021, 14:16 WIB
Joan Mir Beberkan Percakapannya dengan Jack Miller Saat Terlibat Insiden di MotoGP AS 2021
Pembalap Suzuki, Joan Mir (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Suzuki Ecstar Joan Mir dan Ducati Lenovo Jack Miller terlibat insiden pada ajang MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021, di Circuit of The Americas (COTA), Senin (4/10/2021) dini hari WIB. 

Dalam balapan tersebut, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai pemenang. Namun, insiden yang melibatkan Joan Mir dan Jack Miller menghadirkan bumbu tersendiri.

Insiden tersebut terjadi pada lap terakhir. Pada tikungan ke-16, Jack Miller disalip dari sisi dalam oleh Joan Mir. Lantas kejadian itu mengundang reaksi kesal dari seorang Jack Miller.

Dalam tayangan video terlihat Jack Miller dan Joan Mir melakukan interaksi. Terlihat gestur Jack Miller tampak kesal sambil memegang helm Joan Mir.
Namun, tidak ada suara audio yang merekam pembicaraan kedua pembalap tersebut. Setelah balapan usai, Joan Mir membeberkan apa saja yang diucapkan oleh Jack Miller.

Juara dunia MotoGP 2020 itu mengatakan bahwa secara murni hanya ingin menyalip Jack Miller pada balapan tersebut. Namun, tanpa ada perhitungan, secara tak sengaja Joan Mir bersinggungan bagian sisi dalam motor Ducati Desmosedici milik Jack Miller.

Lebih lanjut, Joan Mir menjelaskan bahwa dirinya ingin meminta maaf kepada Jack Miller. Namun, apa yag sudah dikatakan Jack Miller terkait insiden itu, Joan Mir mengaku tak ada sedikit dendam terhadap pembalap asal Australia tersebut.

"Pertama-tama saya ingin meminta maaf karena saya tidak suka membuat kontak dengan overtake. Dia hanya menutup garis, tidak peduli tentang balapan [cepat], dia hampir lurus di tikungan, dia menutup garis dan itu sedikit aneh. Kemudian di tikungan 16, ini adalah tikungan yang bagus untuk menyalip,” Joan Mir, menjelaskan dilansir dari The Race, Senin (4/10/2021).

“Saya berhenti di jalan lurus, saya menunggu dia datang dan menyalahkan saya, dan dia mengancam saya dan melakukan beberapa hal - tetapi ketika Anda mengatakan sesuatu dalam situasi panas ini, saya tidak mengerti. Saya pikir Jack adalah pria yang baik, dan jika itu adalah saya, saya juga akan marah. Jadi saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentang dia,” imbuhnya.

"Dia hanya mengatakan 'sampai jumpa di yang berikutnya!' Atau sesuatu seperti ini. Gaya Australia! Saya sama sekali tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentang Jack karena dia selalu hormat dalam balapan. Dia selalu menjadi rival yang baik, dan saya minta maaf atas manuvernya, tapi saya tidak menghormati keputusan dari race direction,” tutupnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2814 seconds [13]