Liga Champions | Detail

Joan Laporta Minta Barcelona Bangkit Usai Terdepak dari Liga Champions

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 09 Desember 2021, 18:21 WIB
Joan Laporta Minta Barcelona Bangkit Usai Terdepak dari Liga Champions
Presiden Barcelona, Joan Laporta (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONABarcelona gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 setelah ditumbangkan Bayern Munchen 3-0 pada matchday terakhir Grup E. Meski kecewa, Presiden Barcelona, Joan Laporta, langsung memotivasi para pemain untuk bangkit dari keterpurukan ini.

Klub berjuluk Blaugrana itu pasalnya hanya bisa finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup E dengan mengoleksi tujuh poin. Posisi mereka di tempat kedua disalip oleh Benfica yang pada matchday terakhir mengalahkan Dynamo Kyiv.

Kini, Barcelona pun harus turun kasta ke Liga Europa 2021-2022. Hal tersebut merupakan hasil terburuk yang didapatkan oleh El Barca di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 21 tahun terakhir.

Laporta pun mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun pria berusia 59 tahun itu tidak mau larut dalam kesedihan dan menjadikan kegagalan ini sebagai pembelajaran supaya Barcelona bisa lebih berkembang ke depannya.

“Kami sedih dengan hasilnya, tetapi kami harus melanjutkan. Ini adalah momen untuk bekerja dan mencoba mengembalikan situasi," ujar Laporta dilansir dari Football Espana, Kamis (9/12/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1127 seconds [13]