logo
Liga Spanyol | Detail

Joan Laporta Jadi Penghalang Lionel Messi Kembali ke Barcelona

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 20 Oktober 2022, 19:15 WIB
Joan Laporta Jadi Penghalang Lionel Messi Kembali ke Barcelona
Lionel Messi kencang dikabarkan bakal balik ke Barcelona (Foto: Instagram/@espnasia)

BARCELONA - Sosok Joan Laporta disebut sebagai penghalang Lionel Messi kembali ke Barcelona. Hal itu disampaikan jurnalis Spanyol bernama Eduard Inda. Ia mengatakan kemungkinan Messi kembali ke Camp Nou hampir tidak mungkin jika Laporta masih menjabat sebagai presiden tim.

Seperti diketahui, Messi nyaris saja menghabiskan seluruh karier profesionalnya di sepak bola bersama Barcelona sejak pertama kali bergabung dengan tim utama pada 2005 silam. Namun pada akhirnya bintang Argentina itu tak bisa mendapat perpanjangan kontrak pada 2021 silam karena krisis keuangan yang dihadapi Barcelona.

Hasilnya, mau tidak mau Messi pun harus meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG pada tahun 2021 silam. Pemain berusia 35 tahun itu pun masih memiliki kontak bersama Les Parisiens hingga tahun 2023 mendatang.

Bersama PSG, Messi pun terus disebut tidak sepenuhnya merasa nyaman. Hal tersebut dibuktikan dengan kurang baiknya performa yang ditunjukan oleh Messi di PSG apabila dibandingkan dengan pencapaiannya di Barcelona.

Kini Eduardo Inda pun mengatakan bahwa Messi sebenarnya sangat ingin untuk bisa kembali membela Barcelona. Namun Messi disebut tidak akan melakukan hal tersebut apabila Laporta masih menjadi Presiden Barcelona.

“Leo ingin kembali, tetapi dia tidak akan melakukannya selama Laporta ada di sini," ungkap Eduardo Inda dilansir dari Sportskeeda, Kamis (20/10/2022).

"Kenyataannya adalah dia berusaha dan mereka membiarkannya terbengkalai," imbuhnya.

Pada musim pertamanya di PSG, Messi memang mendapat cukup banyak kritikan setelah hanya dapat mencetak 11 gol dan mencatatkan 15 assist dalam 34 penampilan di berbagai kompetisi. Namun dirinya menunjukan perkembangan baik musim ini sudah meraih delapan gol dan assist sebanyak 14 kali dalam 14 penampilan.

Selain itu, PSG pun dikabarkan telah menyiapkan kontrak baru untuk Messi yang akan segera habis di akhir musim ini. Namun Messi terus disebut tidak berniat untuk memperpanjang kontraknya bersama skuad Les Parisiens.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1914 seconds [13]