Sportainment | Detail

JIS Bakal Dipakai Festival Tabuh Bedug di Malam Takbiran Sebelum Gelar Salat Idul Fitri

Basudiwa Supraja
Jum'at, 29 April 2022, 13:00 WIB
JIS Bakal Dipakai Festival Tabuh Bedug di Malam Takbiran Sebelum Gelar Salat Idul Fitri
Cantiknya JIS Malam Hari

JAKARTA - Suasana lebaran Idulfitri tahun ini tampaknya akan semakin meriah. Ya, Jakarta International Stadium (JIS) pertama kali akan dipakai untuk acara festival bedug oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Momen tersebut bertujuan untuk memeriahkan malam takbiran jelang Idulfitri tahun ini. Nantinya salat Idulfitri juga akan digelar di JIS mulai pukul 07.00 WIB.

Adapun festival tabuh bedug itu juga akan dihadiri oleh perwakilan dari setiap kota di Indonesia dan kabupaten administrasi. Kemeriahan ini akan menutupi luka dari pandemi Covid-19 yang sempat melanda Indonesia sejak awal 2020 lalu.

Takbiran dan Salat Idul Fitri di JIS (Foto: Instagram DKI Jakarta)

“Setelah 2 tahun lebaran di rumah aja, tahun ini Pemprov DKI Jakarta menggelar Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran dan Salat Ied Berjamaah di Jakarta International Stadium (JIS).Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran diikuti perwakilan tiap Kota dan Kabupaten Administrasi,” tulis akun resmi Instagram @dkijakarta.

Adapun lokasi tabuh bedug itu nantinya berada di sekitar Ramp Barat dan Concourse Selatan. Seluruh elemen masyarakat dipersilakan datang untuk meramaikan kegiatan tersebut.

“Nantinya, Festival Takbiran dan Salat Ied akan berlokasi di area Ramp Barat dan Concourse Selatan. Kegiatan ini terbuka untuk umum, khususnya warga sekitar JIS,” lanjut akun Pemprov DKI Jakarta tersebut.

Meski demikian, para masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut juga tetap diimbau untuk menjaga protokol kesehatan. Hal tersebut lantaran menjaga agar tidak melahirkan kembali kasus Covid-19 yang besar.

Festival ini merupakan ajang kreatifitas semata dan tidak ada penilaian layaknya lomba tabuh bedug pada umumnya. Rangkaian kegiatan ini juga dinilai sebagai rasa syukur menyambut stadion anyar JIS.

JIS telah menggelar kompetisi perdananya pada pertengahan April ini. Ajang tersebut dibalut dalam judul International Youth Championship (IYC).

Stadion yang terletak di daerah Jakarta Utara itu menjadi ikon baru Indonesia selain Sirkuit Mandalika. Kemegahan JIS juga menjadi yang nomor satu di dunia dalam jenis beratap penuh mengalahkan Tokyo Dome.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1314 seconds [13]