Liga Indonesia | Detail

Jika Negosiasi dengan JIS Buntu, Persija Siapkan 2 Stadion Ini Sebagai Homebase

Furqon Al Fauzi
Minggu, 08 Mei 2022, 09:50 WIB
Jika Negosiasi dengan JIS Buntu, Persija Siapkan 2 Stadion Ini Sebagai Homebase
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Presiden Persija, Mohammad Prapanca (SportStars.id/Furqon Al Fauzi)

JAKARTA - Persija Jakarta siap mendaftarkan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai homebase utama mereka mengarungi Liga 1 2022-2023 mendatang. Kabar terbaru, pihak Jakpro selaku pengelola JIS dan manajemen Persija dalam tahap finalisasi pembicaraan.

Namun manajemen Persija juga tetap bersiap dengan rencana B mereka jika JIS tak bisa dijadikan homebase utama. Presiden Persija Mohamad Prapanca mengatakan pihaknya tetap memiliki opsi lain sebagai markas tim di Liga 1 musim depan.

Setidaknya ada dua stadion yang bisa jadi kandang Persija di Liga 1 yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan dan Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. 

"Liga 1 kan dijalankan mulai Juli (2022), itu segera harus memasukkan adiministrasi, Kalau nanti verifikasi atau nego (dengan JIS) belum bisa, saya harus masukin yang lain," kata Prapanca kepada awak media termasuk Sportstars.id di JIS, Sabtu (7/5/2022)

"Bisa di GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), bisa di (Stadion) Patriot, tergantung nanti persiapan kami. Karena dua stadion itu sudah memenuhi syarat," Prapanca menambahkan.

Dua stadion tersebut memang identik dengan Persija. Klub berjuluk Macan Kemayoran ini memang menjadikan SUGBK sebagai kandang utama dan Patriot alternatif jika tak bisa menggelar pertandingan di Jakarta.

Jakarta International Stadium memang digadang-gadang jadi homebase utama Persija musim ini di Liga 1. Namun proses negoisasi antara klub dengan stadion serta seluruh pihak terkait masih berjalan hingga saat ini. 

JIS memiliki 82 ribu tempat duduk sebagai kapasitas bagi penonton dan dibangun dengan standar FIFA. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1256 seconds [12]